Berburu Pokemon Go Di Jembatan Surabaya - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

25/07/2016

Berburu Pokemon Go Di Jembatan Surabaya

KIM BAHARI - Malam hari(30/7), jembatan surabaya suroboyo dipadati warga untuk berburu pokemon Go. Keramaian dan kepadatan para penggila game ini tak hanya terjadi di sejumlah titik di ruas jalan kota surabaya tetapi di ruas jalan margorejo dan wiyung juga di padati penggila game asal jepang ini. Seperti pantauan KIM surabaya ratusan gamers terlihat duduk berjajar dan bergerombol sembari memegang gadget untuk berburu lure pokemon yg mereka inginkan. Salah satu pengunjung warga semolowaru, wawan mengatakan " iya monster pokemon yg ada di sekitar surabaya ini langka, jarang ada di tempat lain" ujarnya.

Keramaian dan kepadatan para penggila game Pokemon Go tampaknya tak hanya terjadi di Jl. Dinoyo, Margorejo, Wiyung dan sejumlah titik yang ada di ruas jalan kota Surabaya saja. Namun, para gamers atau penggila game ini beberapa hari terakhir juga memadati jembatan Surabaya, tepatnya disamping pintu masuk jembatan, tak terkecuali di malam hari. Seperti pantauan KIM Surabaya, Sabtu (30/7) malam, ratusan gamers terlihat duduk berjajar dan bergerombol sembari memegang handphone untuk berburu 'lure' Pokemon yang mereka inginkan. Sepintas pengendara yang lewat akan mengira jika kerumunan tersebut dikarenakan ada kecelakaan atau kejadian lainnya. Namun, tanda tanya itu akan terjawab saat tukang parkir yang mengatur motor para gamers ini berteriak "Ayo parkir-parkir, Pokemon."
Memang, di area pintu masuk jembatan yang baru diresmikan tanggal 9 Juli yang lalu ini dideteksi banyak ditemukan Pokemon berjenis langka yang jarang dijumpai ditempat lain. Wawan, salah seorang warga Semolowaru, Surabaya, sengaja datang ke jembatan ini untuk berburu Pokemon.
“Iya, monster Pokemon yang ada di sekitar Jembatan Surabaya ini langka, jarang ada ditempat lain," ujarnya yang sengaja datang bersama teman-temannya sejak sore hari.
Menurutnya, banyaknya pokemon langka yang ditemukan disekitar jembatan Surabaya lantaran dekat dengan laut, sehingga Pokemon langka yang berelemen air seperti Squirtle, Pikachu, Onix, Jynx dan beberapa jenis lainnya banyak ditemukan. 
Selain Wawan, beberapa gamers perempuan juga terlihat asik berburu pokemon, salah satunya Novi, mahasiswi sebuah kampus swasta di Surabaya ini juga mengaku kecanduan game ini. Untuk itu, ia bersama temannya pun rela jauh-jauh dari Simokerto ke Jembatan Surabaya untuk berburu Pokemon. "Seru main disini, banyak monster pokemon langka," tuturnya.
Akan tetapi, dibalik keseruan para gamers yang berburu Pokemon ini tersimpan kekhawatiran dan kekesalan dari para pengendara yang melintas. Pasalnya, terkadang para gamers ini duduk bergerombol hingga memakan badan jalan. Warga pun berharap agar para pemburu Pokemon ini lebih memperhatikan keselamatan sendiri maupun orang lain. "Silahkan, kami tidak melarang, asalkan yang tertib dan tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain," terang Yudi.(fud/foto: yunitaika)





No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages