Jembatan Suroboyo , Destinasi Baru Kota Pahlawan Diresmikan - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

10/07/2016

Jembatan Suroboyo , Destinasi Baru Kota Pahlawan Diresmikan

Kemeriahan Acara Peresmikan  (foto:Sandy)

Sabtu, 9 Juli 2016 19:00

Kim Bahari - Ribuan warga Surabaya berbondong bondong  datang dari segala penjuru untuk menyaksikan sejarah baru bagi dunia pariwisata Indonesia khususnya yang ada di Surabaya yaitu acara peresmian jembatan suroboyo lengkap dengan air mancur menari .

Acara ini dimeriahkan berbagai pertunjukan yang disajikan sejak pukul 19.00 WIB hingga tengah malam.mulai dari penampilan tari tradisional, penampilan band, pesta kembang api, serta aneka hiburan lainnya.

Pukul 16.00 wib ratusan warga sudah memadati area wisata pantai kenjeran , tepat pukul 17.00 wib akses masuk area jembatan Surabaya dari arah utara sudah ditutup , para pengunjung SIB yang ingin menyaksikan acara peresmian harus putar balik sejauh 5 km , mengingat tidak ada jalan tembusan kecuali harus ke Jl. Raya Kedung Cowek menuju Jl. Kenjeran dan ke lokasi wisata .

" Mohon maaf , area harus bersih untuk persiapan peresmian ,  pelaksanaanya tinggal sebentar lagi, silahkan bapak dan Ibu putar balik saja," kata Dishub Pemkot Surabaya M Andik kepada Kim Bahari (9/7).

Turut hadir dan berpartisipasi pada acara ini seluruh kepala daerah se-Jawa Timur serta penjabat penting lainnya , Meskipun peresmiannya jatuh pada hari libur, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang tidak mudik. Ataupun masyarakat luar yang sedang mudik di Surabaya.
Ribuan massa memadati lokasi jembatan suroboyo

Jembatan dari arah selatan sudah mulai dipadati ribuan massa , mereka ingin menyaksikan secara langsung dan menjadi saksi sejarah dibukanya jembatan suroboyo , namun mereka tertahan di depan pintu masuk jembatan dikarenakan jembatan belum di buka menunggu selesainya seremonial acara pembukaan.

Tepat pukul 19.00 wib pintu jembatan Selatan dibuka ribuan massa menyerbu naik ke jembatan dan mengabadikan momen lahirnya destinasi baru Kota Pahlawan.

Menurut Anisa, salah satu pengunjung dari jepara menyampaikan " acara peresmian nya sangat meriah, tidak rugi jauh jauh saya datang kesini , meskipun tidak bisa masuk ke area peresmian kami puas bisa foto foto dan menjadi bagian dari acara ini "

Peresmian Jembatan Suroboyo ini dikemas secara spektakuler, usai acara seremonial ada pertunjukan lighting dan pesta kembang api .
Kemeriahan pesta kembang api


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages