Nikmati Wedang Angsle dan Ronde Usai Menyaksikan Air Mancur Menari - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

15/08/2016

Nikmati Wedang Angsle dan Ronde Usai Menyaksikan Air Mancur Menari

KIM BAHARI : KIM BAHARI – Usai menikmati indahnya pemandangan pantai di jembatan Surabaya lengkap dengan air mancur menarinya  di malam hari, akan terasa nikmat jika anda mampir ke sentra kuliner yang ada di lapangan komplek AURI Jl. Memet sastrowirjo Kelurahan Sukolilo Baru  Kecamatan Bulak Kota Surabaya .

Angsle atau Wedang Angsle ini merupakan salah satu minuman hangat yang paling enak dinikmati ketika hujan ataupun malam hari. Kuah jahe dengan isian yang komplit membuat wedang angsle semakin terasa istimewa.

Wedang Angsle ini hampir mirip dengan Sekoteng atau Wedang Ronde yang banyak ditemukan di Yogyakarta ataupun Jawa Tengah, wedang angsle ini juga sering disebut sebagai kolak ,Hal ini disebabkan karena tampilannya menyerupai kolak kacang hijau ataupun bubur madura.

Mungkin karena penggunaan kacang hijau dan santan yang cukup banyak sehingga tampilannya lebih condong ke kolak. Selain khas dengan kacang hijaunya, juga ada beras ketan putih sebagai bahan utamanya. Angsle juga semakin cantik dengan sagu mutiara merah

"Sungguh Nikmat dan lezat menikmati wedang anget dengan nuansa lesehan dan harganya terjangkau " Ujar pak Syaiful salah satu penikmat kuliner wedang Ronde dari Benowo usai menyaksikan air mancur menari di jembatan surabaya .( Bunda Tri ) 

Wedang Ronde
Wedang Angsle

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages