Anak Nelayan Sambut Ied Dengan Fashion Keliling Kampung - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

24/06/2017

Anak Nelayan Sambut Ied Dengan Fashion Keliling Kampung

Anak Nelayan Sambut Ied Dengan Fashion Keliling Kampung

Surabaya - Peng-anggu-an,  sebuah tradisi menyambut hari raya Idul fitri yang sudah turun temurun dilakukan oleh warga RW 2 kelurahan Sukolilo Baru Kecamatan Bulak kota surabaya dengan fashion show keliling kampung dengan memakai baju lebaran ,  Sabtu 24/6/17

Hujan gerimis yang turun di Surabaya utamanya di kampung Nelayan sukolilo tidak menjadi penghalang bagi anak - anak yang sedang melakukan fashion show keliling kampung dengan menggunakan baju baru.

Mahira  (3 tahun ) dan Talita  ( 3 tahun ) saudara sepupunya , sudah tidak sabar menunggu jam 16.00 wib  saat adzan ashar berkumandang mereka berdua sudah bergegas ke kamar mandi untuk segera mandi dan memakai baju lebaran yang baru dibelikan mamanya


Mahira yang memakai baju merah berkaos kaki putih bersepatu merah memakai topi hitam , sedangkan Talita bergaya modern memakai dress putih dengan bando merah bersepatu putih cocok dengan baju yang dipakainya berjalan bergandengan beriringan memamerkan baju baru yang dia pakai.

Kelucuan terjadi saat ada fotografer musiman yang sudah stand by menjual jasa pemotretan memintanya untuk bergaya , mereka berdua kompak meletakkan jari telunjuk dipipinya.




Begitu banyak putri cantik dan pangeran tampan yang sedang berseliweran bak peragawan peragawati yang berjalan diatas catwalk memperagakan baju lebaran masing-masing.

" tradisi peng-anggu-an ini sudah ada sejak ratusan tahun lalu dan sampai hari ini masih tetap dilestarikan. Sebuah tradisi kebahagiaan menyambut  datangnya hari kemenangan Idul fitri dengan menggunakan baju baru " Ujar Muslimah ( 65 tahun ) salah satu tokoh masyarakat sukolilo ( Bunda Tri )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages