Bansos Non Tunai untuk 471 KK Sukses - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

31/08/2017

Bansos Non Tunai untuk 471 KK Sukses

Bansos Non Tunai untuk 471 KK Sukses




Surabaya -  471 KK warga kecamatan Bulak yang terdiri dari empat kelurahan  menerima bantuan sosial (bansos) Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) berupa beras , minyak goreng dan gula , kamis 31/8/17

Penyaluran bantuan berjalan dengan tertib sesuai prosedur yang diinginkan dinas sosial selaku penyelenggara diawali dengan antri penyerahan ATM , KTP dan  Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bank Rakyat Indonesia (BRI) kepada petugas yang telah stand by di kecamatan .

Ali petugas dari Dinas sosial dibantu petugas dari satpol PP mengatur jalannya pemanggilan peserta penerima bantuan satu persatu dengan tertib mengikuti jalur yang telah sosialisasi kan sebelumnya.

Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai PKH merupakan salah satu program pemerintah melalui Kementerian Sosial RI yang bertujuan untuk memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat secara adil dan merata.
Program tersebut diwujudkan dalam bentuk penyaluran bantuan sosial (bansos) non tunai kepada masyarakat yang kurang beruntung. Tepat, cepat aman dan mudah serta minim tindak penyelewengan, menjadi karakterisitik utama dari program ini.
Sehubungan dengan hal tersebut, Bank BRI sebagai mitra kerja Kementerian Sosial RI kemudian meluncurkan KKS.

KKS BRI adalah kartu debit khusus yang dapat digunakan oleh masyarakat kurang beruntung yang sudah terdaftar di Kemensos untuk menerima bansos.


Pemegang kartu tersebut dapat menggunakannya untuk bertransaksi di jaringan ATM BRI dan Agen BRILink BRI yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Dan penyaluran hari ini sebanyak empat ratus tujuh puluh satu  merupakan tahap pertama. Pada tahap kedua nantinya, akan ada lagi yang akan disalurkan dan  Penyalurannya akhir bulan ini," Ujar Midad kasi kesra kecamatan Bulak

Ruwaidah warga Bulak kali Tinjang kelurahan kenjeran kecamatan Bulak merasa senang mendapatkan bantuan non tunai yang diterimanya Berupa beras 30 kg gula 4 kg minyak goreng 6 kg.

" alhamdulillah,  terimakasih pemerintah Surabaya,  ini kado yang luar biasa bagi kami warga Surabaya yang membutuhkan utamanya umat islam yang besok merayakan Idul Adha " Ujar  Ruwaidah

" kami bangga pada warga kecamatan Bulaj pada pembagian bansos BPMT dari Dinas sosial untuk warga kecamatan bulak hari ini walaupun merupakan pembagian yang pertama , semuanya berjalan tertib dan lancar tanpa suatu kendala apapun . Semoga hal yang sama bisa terjadi esok " pungkas Midad ( Bunda Tri )


Tetap semangat pada tujuan profesi sebagai pencetak generasi bangsa yang berkarakter dengan memperhatikan perangkat administrasi sebagai kelengkapan senjata guru


" Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya Supervisi hari ini secara bergiliran untuk kemudian dilanjutkan kembali pada hari berikutnya" Ujar Sukarti , Plt SDN Bulak Rukem I No 258 Surabaya  ( Bunda Tri )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages