Branding Kearifan Lokal Dengan Media Blog - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

21/09/2017

Branding Kearifan Lokal Dengan Media Blog

Branding Kearifan Lokal Dengan Media Blog


Surabaya - Pegiat kelompok informasi masyarakat harus selalu meng - up date kearifan lokal daerah masing - masing sebagai branding wilayah melalui media sosial yang dikelola , antara lain facebook , line , twitter , BBM , whatshapp , mading ataupun blog tanpa harus bawa laptop kemana - mana . cukup hanya  dengan alat elektronik di genggaman , kamis 21/9/17

Menulis blog bukanlah hal  yang sulit , bahkan bisa dibilang semudah menulis status di facebook , line , twitter , BBM , whatshapp . sebagai pegiat KIM ( kelompok informasi masyarakat ) memiliki tugas dan kewajiban memberikan layanan informasi secara kontinyu dan ter up date bukan berita basi apalagi berita bohong ( Hoax ) 

Salah satu program forum kelompok informasi masyarakat kota Surabaya yang mewadahi 89 kelompok informasi masyarakat se Surabaya sudah ber SK - dari 154 kelurahan dan 31 kecamatan yang diketuai oleh Bobbin Nila Prasanta Yudha ini adalah Ngeblog bareng Bunda Tri sessi III.

Lokasi dan waktu yang sudah ditentukan oleh forum kelompok informasi masyarakat kota surabaya telah ditentukan , dan kali ini di edisi Ngeblog bareng Bunda Tri sessi III di tempatkan di Angkringan Matahari tepatnya di halaman SD Muhammadiyah 9 Sukolilo Bulak Surabaya.

"Tips yang sangat simple untuk mengawali sebuah tulisan adalah niat kemudian mulailah dan fokus untuk diselesaikan hingga  tuntas , Tidak ada yang sulit bila 4 Tips itu kita lakukan sebagai pemula yang ingin menorehkan tulisannya dalam sebuah catatan di blog " Ujar Bunda Tri mengawali materinya 

Suasana kekeluargaan dan pemberian materi dua arah sebagai model forum gruop diskussion ( FGD ) membuat peserta Ngeblog bareng Bunda Tri sessi III terasa lebih nyaman dan lebih cepat menyerap materi yang diikuti oleh KIM Mojo , KIM Jambangan , KIM Gatmedia , KIM Swaraguna , KIM Pelangi , Karang taruna Spartan , Brigade Masjid DPD BKPRMI Surabaya dan KIM Bahari selaku tuan rumah.

Testimoni dan pengalaman nyata dari pengurus forum KIM Kota Surabaya menjadi satu motivasi luar biasa bagi peserta , apalagi dari karang taruna yang nota bene masih pemula dan belum memiliki media blog.

"Tak ada yang tidak mungkin bila kita sudah niat dan memulainya , setelah itu tahap selanjutnya adalah fokus pada apa yang kita tulis dan berusaha untuk diselesaikan . jangan pernah meninggalkan sebuah karya tulis yang sudah dimulai karena itu awal dan sumber dari keputus asaan yang memiliki dampak luar biasa dalam menghancurkan minat dan bakat menulis " Lanjut Bunda Tri selaku pemateri ( Bunda Tri )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages