PKBM DI PEKAN SRIKANDI SURABAYA - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

12/11/2013

PKBM DI PEKAN SRIKANDI SURABAYA



 Pemerintah Kota Surabaya terus berupaya meningkatkan kualitas hidup warga Surabaya. Salah satunya dengan memberikan pembinaan kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM). Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) menggelar pameran Pekan Kreatif Srikandi, Kamis,JUMAH DAN SABTU (7,8,9/11), di ITC Mega Grosir. Kegiatan ini merupakan ajang promosi produk-produk KSM dan pemberdayaan perempuan dengan memberikan ruang usaha dibidang ekonomi.
 Melalui pameran ini hendaknya para KSM bisa melakukan evaluasi dan meningkatkan kualitas produk mereka. Untuk itu, Pemkot Surabaya akan melakukan pendampingan mulai pelatihan, peningkatan produk  hingga menemukan pasar untuk menjual produk para KSM. Pameran tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.


 
 
 Dalam kesempatan tersebut, Walikota Surabaya memberikan apresiasi kepada KSM, sebab sebagai pelaku usaha kecil memiliki andil dalam perputaran transaksi ekonomi di Surabaya. “Kalau sudah sukses jangan lupa ajak tetangga dan kerabat supaya bisa meraih sukses bersama-sama,” pesannya dihadapan para peserta pameran.
 Risma membarikan motivasi kepada seluruh KSM bahwasanya KSM Surabaya bisa maju dan sukses. Karena, warga kota Surabaya merupakan warga pekerja. Ia memberikan contoh, ketika dunia mengalami krisis di bidang ekonomi. Hal itu, tidak berpengaruh pada kondisi ekonomi KSM di Surabaya. Sebab, KSM di Surabaya selalu bekerja keras tidak mudah meyerah untuk terus berusaha meningkatkan kualitas produknya.
 Senada, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Nanis Chairani mengatakan ketika KSM sudah sukses dan mandiri hendaknya bisa menelurkan kesuksesan mereka dengan mengajak tetangga untuk mau berwirausaha. “Harapan kita kebutuhan sehari-hari warga Kota Surabaya bisa dipenuhi sendiri oleh warga. Secara tidak langsung akan berdampak pada peningkatan taraf hidup terutama warga miskin,” harapnya. Di Surabaya jumlah KSM yang di bina oleh Bapemas sebanyak 981 KSM. sedangkan di kecamatan Bulak ada 5 KSM  dengan  menghasilkan produk diantara sapu, kemucing , sabun cuci piring , syrup , kue kering , sulam manik -dan sulam pita serta baso ikan.
prinsipnya lebih baik berkarya dengan hasil sedikit lama - lama menjadi bukit!

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages