Gus Ipul , Wakil Gubernur Jatim Dzikir dan Doa bersama Habib Syeh Bin Abdul Kadir - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

21/06/2016

Gus Ipul , Wakil Gubernur Jatim Dzikir dan Doa bersama Habib Syeh Bin Abdul Kadir

 Untuk menyambut datangnya Malam 17 Ramadhan  1437 H Tahun 2016 .Habib Muhammad Bin Hadi menggelar acara Dzikir dan Do'a.bertempat di Jalan Teluk Weda sejumlah Ribuan para Jamaah memadati untuk melakukan Dzikir bersama.

" Kegiatan dzikir dan do' a ini merupahkan rutinitas yang digelar setiap tahun pada bulan ramadhan,tepatnya pada malam 17 Ramadhan." ujar Sugeng Harjono Ketua Panitya di sela kegiatan malam dzikir dan do'a.Selasa ( 21 / 6 ) Surabaya.

Menurutnya kegiatan ini adalah salah tujuan untuk memberikan Do' a terhadap para Rasullah dan sahabatnya serta memberikan keberkahan dan keselamatan.

" Kegiatan ini adalah salah satu bentuk untuk memberikan doa terhadap Habibah Khodijah Al Kubro RA, Sayyidatina Fatimah Az Zahro RA serta Sayyidina Ali Bin Abi Tholib Korromallahu W.selain itu memberikan keselamatan dan ketentraman bagi bangsa kita ." kata Sugeng.

Sugeng menjelaskan,ribuan jamaah yang hadir dalam pelaksanaan malam 17 ramadhan ini ,tidak hanya dari warga kota surabaya.melainkan banyak jamaah yang datang dari berbagai daerah.

" sekitar 5000 jamaah yang hadir di sini ada yang dari sragen, kudus, solo serta berbagai kota jawa timur." ungkapnya.

Kegiatan  dzikir dan doa dimalam 17 ramadhan yang sudah berjalan sekitar 13 Tahun ini selain dihadiri para jamaah.juga di hadiri para tokoh dan para ulama yang juga antusias untuk hadir disetiap tahunnya.

" Pengajian dan dzikir ini selalu dihadiri oleh Habib Syeh Bin Abdul Kadir, Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul serta Kyai Gus Ali." ujarnya.

Ditempat yang sama ketua LKMK Perak Utara H.Suwarno menjelaskan,acara ini berawal dari keluarga Habib Muhammad Bin Hadi pada tahun 2004.pada saat itu jumlah para jamaah hanya ratusan,namun disetiap tahunnya jamaah ini makin meningkat hingga ribuan jamaah.

" Kegiatan ini sudah berjalan 13 tahun dan mendapat antusias dari berbagai jamaah dari wilayah lain." terangnya.

Selain dilaksanakan malam 17 ramadhan dengan melakukan dzikir dan doa.kegiatan ini juga membagikan sebanyak 5000 sarung kepada para jamaah yang ikut dalam kegiatan tersebut.















No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages