Peduli Yatim Piatu Dan TBM Bersama Oriflame - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

16/06/2016

Peduli Yatim Piatu Dan TBM Bersama Oriflame

     

Kamis, 16 Juni 2016 di Lantai 2 Jalan Kombes Pol. Duryat No.2 Surabaya diselenggarakan Lomba Story Stelling TBM Kec. Tegalsari oleh Oriflame. Acara yang dikemas di bulan Ramadhan itu juga memberikan bantuan kepada Anak Yatim Piatu di Wilayah Kec. Tegalsari. Puluhan anak yatim mendapat bingkisan dari Oriflame. Komunitas Taman Bacaan Surabaya wilayah Kecamatan Tegalsari mengadakan seleksi Lomba yang diikuti 9 Peserta. Kebanyakan siswa peserta ini duduk di kelas IV dan mampu memukau peserta lainnya karena kepiawaian dalam menceritakan kisah baik lewat gambar atau langsung bercerita. 

     Kali ini mengangkat kisah Nabi dan Rasul. Beberapa peserta juga menggunakan properti untuk menarik perhatian. Dari Kakak Pembina (Barpus Surabaya) diberikan contoh bagaimana agar siswa mengenal Literasi lebih dekat yaitu membaca dan menulis. Ujud nyata dari hasil membaca adalah bercerita. Perwakilan dari oriflame sendiri sangat paham mengartikan Literasi. Membaca/bercerita adalah memahami, sedang menulis adalah menuangkan ide. Bukti penguasaan siswa dalam membaca adalah tahu Judul, Penerbit, Pengarang, Isi Cerita dalam daftar isi dan kemudian menceritakan kembali,ujar kakak-kakak dari Barpus Surabaya. 
     Kesimpulan akhir siswa harus dapat menyampaikan pesan moral dari buku yang dibacanya atau Cerita yang disampaikan ke audien. Hasil lomba berupa Piala dan Uang Pembinaan diberikan untuk juara 1 - 3. Bagi Peserta lain dan Anak Yatim Piatu diberikan santunan.( By : Rudy )



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages