Tradisi Riyoyo Kupat Di Sukolilo - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

13/07/2016

Tradisi Riyoyo Kupat Di Sukolilo


13/7/2016 ada transaksi jual beli kuliner ketupat dan teman temannya seperti lepet , lontong lodeh , lontong cecek  , lontong Terung  lengkap dengan lawuh rajungan ,  nasi pecel,  klantink , agar agar , es campur , es sirup dll

Spesial hanya ada di desa sukolilo kelurahan sukolilo baru kecamatan Bulak semua transaksi kuliner hari ini yg dijual di GRATIS kan.
Salah satu tradisi yg membudaya dan sudah  turun temurun hingga saat ini , penjualnya anak anak yang beli semua umur , mulai dari anak - anak hingga nenek kakek.

Hal yang paling lucu saat ada penjual dari luar desa sukolilo, fani  dari jombang yang sedang berkunjung ke jembatan Surabaya melihat kerumunan orang,  beliau mendekat dan tergiur ingin membeli , dengan penuh semangat beliau mengeluarkan uang dari kantongnya, dengan lagunya nada , penjual cilik mengatakan " ga atek  duwek" ( = tidak pakai uang atau gratis , fani terbengong dan seakan tidak percaya , dengan penuh tanda tanya beliau terima makanannya sambil senyum senyum sendiri ...

Dengan nikmatnya beliau memakan menu lontong terung lengkap dengan rajungannya , sambil tersenyum Fani  berkata  "heeeemmm enak dan gratis , sayang cuma setahun sekali ,"

Dagangan baru dikeluarkan langsung di serbuuuuu
Hehehe dalam waktu sekejap ludes  laa..

Satu penjual habis , pindah ke penjual satu nya ...
Begitu seterusnya ...

Bener bener wisata kuliner yang menyenangkan bagi warga sukolilo dan ini hanya terjadi setahun sekali .

Makanya moment  seperti ini sangat dinanti , setiap rumah yang ada anak kecilnya pasti jualan , karena ini sudah tradisi .

Inilah tradisi kupatan yang masih membudaya di desa sukolilo kelurahan sukolilo baru kecamatan Bulak , Semoga tahun depan pas moment kupatan bisa berkunjung ke desa kami , menikmati indahnya suasana riyoyo kupat  di desa Sukolilo Kecamatan Bulak Kota Surabaya .


By: Bunda Tri




























No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages