Apresiasi Pendidikan Khusus bagi seluruh sekolah se-Surabaya - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

22/08/2016

Apresiasi Pendidikan Khusus bagi seluruh sekolah se-Surabaya

KIM BAHARI -  Selama dua hari yakni, 21-22 Agustus Dispendik adakan Apresiasi Pendidikan Khusus bagi seluruh sekolah se-Surabaya yang berlangsung di gedung Balai Pemuda Surabaya.

 Pengembangan potensi bakat dan talenta para siswa tidak hanya dikembangkan Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya melalui pendidikan formal saja, namun pendidikan khusus (sekolah inklusi, terbuka, dan KLK (kelas layanan khusus) menjadi bagian penting dalam meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan di Surabaya.

 Kepala Dispendik Surabaya Dr. Ikhsan, S. Psi, MM mengutarakan kegiatan yang sudah berlangsung selama 2 tahun ini sebagai apresiasi apa yang sudah dilakukan sekolah, guru,orang tua dan murid. Selain itu juga wahana menunjukkan kreasi mereka layaknya siswa di sekolah reguler.

Mantan Kepala Bapemas dan KB Kota Surabaya tersebut juga berujar bahwa pameran ini merupakan wadah sekaligus contoh bagi sekolah-sekolah lain yang ingin mengembangkan program pendidikan khusus terhadap sekolah-sekolah yang terlebih dahulu berhasil mengembangkannya. Dikatakannya, bentuk apresiasi pada siswa berkebutuhan khusus tidak hanya dalam kegiatan ini saja. namun, sejak sekolah dasar siswa berkebutuhan khusus sudah diasah kemampuannya pada bidang yang memang dikuasai.




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages