Istri Pahlawan Nasional Bung Tomo, Sulistina Sutomo, meninggal dunia - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

31/08/2016

Istri Pahlawan Nasional Bung Tomo, Sulistina Sutomo, meninggal dunia

Istri Pahlawan Nasional Bung Tomo, Sulistina Sutomo, meninggal dunia 


KIM BAHARI - Setelah beberapa hari dirawat di di RSPAD Gatot Subroto di Jakarta Istri Pahlawan Nasional Bung Tomo, Sulistina Sutomo, meninggal dunia pada usia 91 tahun pada pukul 01.42 WIB Rabu (31/8/2016),Sebelum dimakamkan di Surabaya, Sulistina akan disemayamkan di Jalan Haji Muhasyim Buntu 45, Terogong, Fatmawati, Cilandak Barat, dimakamkan tepat di samping pusara Bung Tomo di Tempat Pemakaman Umum Ngagel Surabaya, Rabu (31/8/2016)

Diberangkatkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma dengan Batik Air jam 12.50 WIB dan sampai di Suroboyo (Surabaya) disalatkan di Masjid Agung suroboyo. Baru ke Makam Ngagel, suwun," kata kerabat Bung Tomo, AH Tony, membacakan pesan singkat dari Bambang Sulistomo, putra Bung

Dia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat Surabaya dan sekitarnya untuk ikut mengantar dan mendoakan Sulistina. "Bagi kawan-kawan yang ingin ikut menyalatkan, memberi penghomatan terakhir dengan cara ikut menghantarkan almarhumah, titik kumpulnya bisa di Masjid Agung pukul 14.00 WIB," ujar Tony. 

Prosesi pemakaman Sulistina Sutomo, istri Pahlawan Nasional Bung Tomo, dipimpin Gubenur Jawa Timur Soekarwo, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ngagel Rejo, Surabaya, Rabu (31/8/2016) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Arman Linda mengatakan, jenazah diterbangkan dari Jakarta menuju Surabaya pukul 12.50 WIB lalu disemayamkan di Masjid Al Akbar Surabaya.

Dalam prosesi pemakaman  diikuti 23 orang keluarga besar ini, dipimpin Gubenur Jawa Timur Soekarwo,
"Upacara pemakaman sipil biasa, karena yang memiliki tanda jasa hanya suaminya Bung Tomo," ucapnya.

Pemprov Jatim juga telah menyiapkan sedikitnya 150 kursi untuk proses pemakaman dan sektiar 30 kursi VVIP di dalam area pemakaman.

"Kami perkirakan, tamu pentakziah akan banyak yang datang. Mengingat, informasi ini sudah tersebar luas. Tapi, untuk kursi kami hanya menyediakan terbatas mengingat area pemakaman ini cukup padat," tuturnya.









No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages