Widya Wahana Pendidikan 2016 - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

19/08/2016

Widya Wahana Pendidikan 2016

KIM BAHARI -Wadah  menggali kreatifitas, bakat serta potensi siswa terutama dalam mempersiapkan para pelajar, Di gelar Dinas Pendidikan Kota Surabaya (Dispendik) melalui Widya Wahana Pendidikan 2016 atau yang biasa lebih dikenal masyarakat pameran pendidikan.

Acara yang berlangsung dua hari yakni 19-20 Agustus 2016 dibuka secara resmi oleh walikota Surabaya , Tri Risma Harini , Jumat (20/08) di Balai Pemuda Surabaya.

Dalam sambutannya, Risma menyampaikan bahwa perkembangan pendidikan dalam peningkatan daya saing siswa di mata dunia terus dilakukan oleh Pemkot Surabaya melalui berbagai program seperti membekali para siswa dengan kemampuan soft skill dan hard skill.

Menurutnya sekolah harus siap dengan adanya perubahan yang bertujuan meningkatkan kualitas SDM.

“Sekolah bukan hanya tempat belajar saja tapi juga mampu mencetak para calon-calon enterpreneurship yang handal dan tangguh”.

Risma juga berpesan agar kemampuan serta potensi yang dimiliki oleh para siswa dan guru dapat ditularkan sehingga nantinya dapat memiliki kompetensi yang sejajar untuk dapat maju bersama membangun pendidikan Surabaya menjadi lebih baik.

Pameran pendidikan ini merupakan sebuah akses kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi seluas-luasnya terkait perkembangan serta kemajuan pendidikan di kota Surabaya.

Selain itu Widya Wahana Pendidikan juga sebagai upaya bagaimana mengembangkan kemampuan anak dalam meningkatkan kompetensinya melalui pameran hasil karya mereka.

Ada 107 stan turut berpartisipasi dalam Widaya Wahana Pendidikan

Widya Wahana Pendidikan juga menampilkan beragam bakat siswa, seperti tari-tarian, paduan suara, musik band, serta seni teaterikal menambah kesemarakkan acara ( Bunda Tri )



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages