Pelaksanaan Bias 2016 di SDN Bulak Rukem I Surabaya - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

09/09/2016

Pelaksanaan Bias 2016 di SDN Bulak Rukem I Surabaya

Pelaksanaan Bias 2016 di SDN Bulak Rukem I Surabaya






 

KIM BAHARI - Memperingati Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), seluruh sekolah yang ada di Surabaya , khususnya siswa kelas I Sekolah Dasar (SD) diberikan imunisasi Campak


" Imunisasi campak diberikan agar anakanak terbebas dari penyakit Campak " Demikian disampaikan Petugas Puskesmas Kenjeran, Anis bersama 3 tim medis yang lain ditemui di SDN Bulak Rukem I No. 258  Surabaya  Kamis  (8/9) pagi kemarin.

“Kita turun ke semua sekolah yang ada di wilayah Bulak  untuk memberikan vaksin campak untuk anak kelas I SD,” ujarnya. Dikatakannya, vaksin campak hanya diberikan kepada siswa kelas I. Pihaknya masih akan turun kembali pada bulan Oktober atau November untuk vaksin DT (Difteri Tetanus) juga untuk kelas I. Sementara TT (Tetanus Toksoid) akan diberikan untuk siswi kelas II dan III dan hanya diberikan untuk siswa perempuan saja.

Kepala SDN Bulak Rukem I No. 258 Surabaya , Rudy Sugeng Prayitno  mengatakan siswa kelas I yang di vaksin sekitar 75 orang dari total 78 orang yang ada. Sisanya yang tidak di vaksin karena sakit dan ada yang tidak masuk .  “Vaksin ini rutin dilakukan setiap ajaran baru atau penerimaan siswa baru,” katanya.

Sebelum di vaksin terlebih dahulu diperiksa secara detail oleh tim kesehatan dari puskesmas kenjeran diawali dengan pemeriksaan gigi & mulut , telinga , hidung , tenggorokan , mata dan kuku lalu dilanjutkan dengan imunisasi.

" Hal ini untuk mendeteksi penyakit yang diderita siswa sedini mungkin , bagi Siswa yang didapati sakit segera di rujuk ke puskesmas untuk pengobatan lanjutan " petugas puskesmas menambahkan

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages