Kampung nelayan warna warni Nelayan Bulak Surabaya - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

17/10/2016

Kampung nelayan warna warni Nelayan Bulak Surabaya

Kampung nelayan warna warni Nelayan Bulak Surabaya

Foto : Katon Bagus

KIM BAHARI - Kampung nelayan warna warni yang ada di wilayah kecamatan Bulak semakin menawan , hal ini dikarenakan bu Risma sebagai walikota surabaya memiliki cita – cita luhur untuk menjadikan wilayah pantai kenjeran sebagai lokasi wisata pantai terindah di Surabaya .

Langkah mempercantik kawasan pesisir itu juga dilakukan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar. Mayoritas penduduk bekerja sebagai nelayan dan pedagang ikan. Telah dibangun pula Sentra Ikan Bulak (SIB).

Kampung nelayan yang cantik dan berwarna warni di kawasan kecamatan Bulak Kota Surabaya ada tiga lokasi yang pertama , kawasan Sukolilo Lor, yang kedua kawasan Kampung Nelayan Cumpat dan Kampung Kejawan Lor.

Baca : Angkringan Matahari Diserbu Penikmat Kuliner

Jembatan Suroboyo tidak hanya indah saat malam dengan air mancur yang menari-nari. Tetapi, tampilan warna-warni dari rumah di sekitar jembatan juga tampak pada siang. Ya, perkampungan nelayan yang dulu terlihat kumuh kini bak pelangi. Dinding sampai gentingnya dicat. Jangan heran jika para pengunjung jembatan wisata itu memakainya sebagai latar belakang foto.


Camat Bulak Suprayitno menjelaskan, pengecatan itu dilakukan untuk mengubah citra kawasan pesisir Surabaya yang kumuh. Tidak hanya melakukan pengecatan, Pemkot Surabaya juga merencanakan pembangunan ruang publik untuk warga. Konsepnya mirip joglo di Kampung Ketandan. ”Nanti di kawasan tersebut ada tempat untuk interaksi warga,” ujarnya.

Pemkot Surabaya memang gencar menambah ruang publik di permukiman padat penduduk setelah Prepcom III for UN Habitat pada 25–27 Agustus. Keberadaan ruang terbuka dibutuhkan sebagai tempat berkumpul, rapat, dan menampilkan pertunjukan. (Bunda Tri )
. 



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages