Puluhan Prahu Layar Tradisional Siap Berjuang - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

11/03/2017

Puluhan Prahu Layar Tradisional Siap Berjuang

Puluhan Prahu Layar Tradisional Siap Berjuang
Lomba prahu layar tradisional Foto šŸ“· @naufalammar

Surabaya - Pemandangan yang berbeda nampak jelas didepan mata , puluhan layar putih terkembang dari peserta Lomba prahu layar tradisional yang siap berkompetisi di perairan pantai kenjeran mempercantik pemandangan pagi yang cerah ,  sabtu 11/3/17

Lomba prahu layar tradisional yang diadakan oleh Institut Teknologi Surabaya (  ITS ) jurusan tehknik perkapalan ini mampu menarik animo masyarakat sekitar untuk datang dan menyaksikan indahnya layar terkembang dari perahu perahu tradisional yang dikemudikan para pelaut handal yang berkompetisi hari ini .

Turut hadir memberikan support dan motivasi  camat  Bulak dan lurah kedung cowek Surabaya berbaur bersama pengunjung THP Kenjeran dan warga sekitar dengan penuh antusias .


Foto šŸ“· Dillah Sahila

Treeeeeeeeeettttt....
Suaranya begitu nyaring

Start di tandai dengan bunyi terompet dari panitia yang memberangkatkan lomba perahu layar yang diikuti masyarakat  sekitar kampung nelayan, sukolilo , kejawan lor , nambangan dan sekitarnya .

Pemberangkatan Peserta
Di bagi menjadi empat pemberangkatan,  sekali berangkat ada sembilan perahu nelayan tradisional yang harus berkompetisi , kemudian diambil enam terbaik .

Dari enam terbaik yang lolos tiap kali berangkat , maka perahu itulah yang besok berhak maju ke semifinal dilanjutkan final , minggu 12/3/17

Sandi salah satu warga Bulak menyatakan "  sing pingin ndelok mbek hunting foto wes ndang budal acarane sampe minggu besok 11-12 Maret pkl 09.00-14.00, Gratis" ujarnya

Camat Bulak yang ikut menghadiri Lomba perahu layar 2017 di THP Kenjeran sangat bangga dengan perkembangan wilayah yang dipimpinnya ini menyatakan  "  Liburan akhir pekan tidak perlu jauh2 luar kota... Nikmati view Sunrise pantai indah Cumpat dengan wisata naik perahu layar " Ujar Prayit Camat Bulak ( Bunda Tri  )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages