Bursa Berbagi di Liponsos Keputih - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

14/06/2017

Bursa Berbagi di Liponsos Keputih

Bursa Berbagi  di Liponsos Keputih
Surabaya - Sebanyak 118 siswa 25 guru Karyawan dan 10 anggota keluarga guru SDN Bulak Rukem I No 258 Surabaya berkunjung ke liponsos Keputih milik dinas sosial pemerintah kota surabaya. Rabu 12/6/17

Sebuah tempat khusus yang dikelola oleh diana sosial untuk orang orang yang spesial seperti gelandangan , pengemis , anak jalanan dan orang gila yang kena razia di sekitar Surabaya

Satpol PP dan dinas terkait dari pemerintah kota Surabaya melakukan razia di seputar kota surabaya setiap hari mulai jam 21.00 wib hingga dini hari .

Bagi gepeng , anak jalanan dan orang gila yang tertangkap razia akan dibawa ke liponsos Keputih untuk dibina dan diberikan perlindungan hingga bertemu dengan keluarganya .

Sindia dari Dinas sosial menyampaikan " penghuni liponsos 1594 orang ,  880 orang dengan gangguan jiwa laki laki , 430 perempuan , sedangkan gelandangan pengemis ( gepeng ) sebanyak 260 orang , adapun Anak jalanan , waria dan PSK ada 20 orang .

Selama di liponsos para gepeng , anjal dan orgil dibina dengan diberikan ketrampilan khusus antara lain bercocok tanam

Hal ini dibuktikan dengan adanya tanaman sayuran sawi dan cabe serta taman indah yang terawat dengan baik dihalaman liponsos.

Sungguh sebuah upaya mulia seperti yang tercantum dalam undang undang dasar 1945 pasal 28 yang menyatakan bahwa orang miskin dan anak terlantar menjadi tanggungjawab negara .

Semoga siswa SDN Bulak Rukem I No 258 Surabaya yang mengikuti kegiatan baksos hari ini mengukir indahnya berbagi dibulan suci dalam memory terindahnya .

Seperti yang disampaikan Drs. Rudy Sugeng Prayitno selaku kepala SDN Bulak Rukem I No 258 Surabaya " tujuan adanya baksos di liponsos hari ini semoga menjadi satu pelajaran berharga bagi siswa akan pentingnya berbuat baik tidak hanya untuk hari ini namun juga untuk hari hari yang lain " tutur nya ( Bunda Tri )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages