25/06/2017

triekosulistio wati

Sholat Ied 1438 H di Balai Kota Surabaya

Sholat Ied 1438 H di Balai Kota Surabaya 


Surabaya - Ribuan umat muslim dari penjuru Surabaya dan sekitarnya  memenuhi halaman balaikota Surabaya untuk melaksanakan sholat Ied berjamaah ,  Minggu 25/6/17


Kekhusyu' an jamaah tidak hanya terlihat saat melaksanakan sholat Ied,  namun saat khotib menyampaikan khotbah Ied tidak seorangpun beranjak dari tempat duduknya mendengarkan materi khotbah ied " Merajut Kasih Sayang yang Hilang"


"Maka karena rahmat Allah, engkau (Muhammad) bersikap lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya engkau (Muhammad) berlaku keras dan berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan dari sekitarmu. Maka maafkanlah mereka dan mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam sesuatu urusan." (Q.S. Ali Imran: 159)

Kunci kedamaian hidup ada pada rasa kasih sayang. Allah Maha Pengasih dan penyayang, itulah yg membuat manusia hidup dalam kedamaian. Ketika kasih sayang terbangun dengan baik, maka kehidupan terasa indah. Saling mempercayai, saling memahami, dan saling menghargai adalah wujud dari bentuk rasa kasih sayang. Kasih sayang dibangun dari keluarga, masyarakat, hingga dalam lingkup negara yang beragam.



Di saat rasa kasih sayang mulai memudar, maka hawa nafsu akan menjadi raja. Segala sesuatu diukur dari sudut kepentingan sesaat, tak kan terlihat lagi kedamaian. Rasa setia kawan, hormat menghormati, empati tak akan dijumpai lagi dan menjadi barang mahal.

Dengan berguru dari bulan Ramadhan dan memasuki bulan syawal, maka mari mencoba merajut kembali kasih sayang yg pernah hilang. Keluarga saling memberi maaf, di masyarakat saling bermaafan, dan dimanpun selalu ada doa, "Taqobbalallahu minna wa minkum". Semoga amalan kita semua diterima oleh Allah. Kita akan kembali dalam kesucian, menjadi manusia yang bertaqwa. Amiiin. ( Bunda Tri )


triekosulistio wati

About triekosulistio wati

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :