LCCK Angkat Kearifan Lokal Sebagai Eksistensi KIM - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

29/07/2017

LCCK Angkat Kearifan Lokal Sebagai Eksistensi KIM

LCCK Angkat Kearifan Lokal Sebagai Eksistensi KIM


Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika gelar Pertunjukan Rakyat dan Final Lomba Cerdik Cermat Komunikatif Kelompok Informasi Masyarakat (LCCK KIM) tahun 2017 di Lapangan Flores Surabaya , Sabtu 29/7/17

Setelah melalui beberapa tahap penjurian yang dilakukan tim Dinkominfo kota surabaya beberapa waktu lalu , pagi ini para finalis LCCK KIM Tahun 2017 berkompetisi meraih juara 1, 2 dan 3.

Ketiga kelompok informasi masyarakat itu adalah KIM Pokak, Kel.Kebonsari, Kec.Jambangan . Yang kedua KIM Karung Media,Kel.Kalirungkut,Kec.Rungkut , yang ketiga KIM Merdeka, Kel.Morokrembangan, Kec.Krembangan Surabaya.

Antusias warga Surabaya dan suporter dari tiga KIM yang akan berkompetisi terlihat dari padatnya pengunjung yang hadir memenuhi kursi undangan yang telah disediakan oleh Dinkominfo Surabaya.


Hadir ditengah tengah acara kepala dinas pendidikan,  kepala Dinkominfo  , kepala DP5A dan beberapa jajarannya serta warga setempat yang ingin memanfaatkan kesempatan mendapatkan pelayanan dari instansi pemerintah kota surabaya yang digelar bersamaan lomba LCCK

Gelar pertura dan lomba LCCK sebagai ajang peningkatan kualitas kelompok informasi masyarakat ini dimeriahkan tampilan tari - tarian dari kecamatan tuan rumah , tampilan campur sari dan ludruk cilik .

Keseruan  Final LCCK dimulai dengan penampilan yel yel , jingle yang dikolaborasikan dengan parikan Jawa dilengkapi dengan alat musik sesuai potensi masing-masing peserta menjadi satu pembuka yang manis .

Babak kedua merupakan babak narsis dan eksis bagi KIM peserta yang telah berkiprah membranding kearifan lokal potensi wilayah masing-masing dengan media sosial yang dimiliki.


Rata - rata kelompok informasi masyarakat menggunakan media sosial whatshapp,  line , bbm sebagian media koordinasi intern dan lokal sedangkan untuk media Blog , facebook,  Twitter dan instagram bisa digunakan sebagai media syiar yang akurat , real dan up date .

Menjadi satu keharusan bagi kelompok peserta yang notabene agen informasi masyarakat  untuk bisa menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang diajukan juri seputar permasalahan dan solusi yang muncul di masyarakat di tahap cerdik cermat komunikatif.

Babak akhir yang harus dilewati adalah cerita kehidupan sehari-hari yang umumnya terjadi pada masyarakat di - drama - kan oleh masing-masing peserta sesuai kondisi kearifan lokal dan tugas mereka sebagai agen informasi.

" masing-masing peserta lomba LCCK dari tiga kelompok informasi masyarakat yang terpilih , memiliki potensi luar biasa . Kita lihat nanti siapakah Juara nya " Ujar Lia , Kabid Dinkominfo Surabaya  ( Bunda Tri )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages