Kabar Surabaya Ajang Efektif Viralkan Berita Lokal - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

09/08/2017

Kabar Surabaya Ajang Efektif Viralkan Berita Lokal

Kabar Surabaya Ajang Efektif Viralkan Berita Lokal 


Surabaya - Kabar Surabaya merupakan media fanpage facebook Forum KIM Surabaya digunakan sebagai media sosial yang membranding kearifan lokal yang diangkat di blog pegiat kelompok informasi masyarakat Surabaya masing-masing , selasa 8/8/17

Forum KIM Kota Surabaya Mendorong program Surabaya menuju 154 KIM Kelurahan sampai dengan akhir tahun ini telah bekerja maksimal (bahkan sampai mau melaksanakan sosialisasi diluar jam kerja, mendatangi dan hadir di masyarakat).

Sebagai update data, dari 154 Kelurahan (baca : desa, di Surabaya namanya Kelurahan), yang sudah terdaftar memiliki KIM dan sudah ber-SK sampai hari ini sudah mencapai 92 KIM se-Surabaya, mencakup 29 Kecamatan dari 31 Kecamatan yang ada.

Diskominfo Kota Surabaya, Dinkominfo  Propinsi Jawa Timur dan Kementerian Kominfo Republik Indonesia  telah banyak memberikan kontribusi terkait pembinaan bagi pegiat KIM Surabaya.

Branding lokal yang sudah ditulis di blog kelompok informasi masyarakat kelurahan belum berbanding lurus dengan berita lokal yang sudah dipublish .

Satu langkah bijak telah dilakukan forum KIM Surabaya sebagai induk kelompok informasi masyarakat tingkat kota surabaya dengan mempublikasikan nya di fanpage kabar Surabaya yang sudah di follower 55 K.

KIM Bahari sendiri mengakui hal itu " kalau sudah di publish kabar Surabaya,  tulisanku langsung viral dan banyak yang berkunjung " Ujar Tri admin kimbaharisukolilobaru.blogspot.co.id

" Untuk mendatangkan traffik pembaca ke blog kim, forum kim kota surabaya membuat media di facebook yaitu Kabar Surabaya " Ujar Rizki Rahmadianti selaku kadis forum KIM Surabaya

Tulisan dari kim bahari surabaya, yang viral di sosmed dan trafic pembacanya naik beberapa persen setelah di share di  Www.facebook.com/KabarKotaSurabaya menjadi bukti manfaat jejaring untuk Surabaya lebih baik

Hal ini diakui oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika Indonesia "  Surabaya memang hebat, salut buat bu risma mas yanuar dan mbak risky , Mantab dan semangat, memang KIM Surabaya.hebat. " Ujar nya ( Bunda Tri )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages