Koordinasi Blanchang Suroboyo - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

03/08/2017

Koordinasi Blanchang Suroboyo

Koordinasi Blanchang Suroboyo


Surabaya - Saatnya kelompok informasi masyarakat action lebih nyata dengan menguatkan KIM di kelurahan kelurahan se Surabaya yang dikemas dalam even Blanchang Suroboyo sebuah roadshow KIM di 31 titik dalam 24 jam , Kamis 3/7/17

Bertempat di ruang rapat  Diskominfo Kota Surabaya kleompok informasi masyarakat berkoordinasi bersama beberapa stakeholder yang akan dilibatkan pada acara roadshow pemberdayaan Masyarakat Sosialisasi KIM di 31 Kec. selama 24 Jam .

Mblanchang Suroboyo digagas oleh forum kelompok informasi masyarakat Surabaya ini dengan tujuan  sebagai berikut :
1. Pemberdayaan Masyarakat Surabaya, wabil khusus para pegiat KIM Kota Surabaya.

2. Sosialisasi kegiatan dan tupoksi KIM di masyarakat.

3. Ajang temu dan diskusi sesama pegiat KIM di seluruh wilayah Kota Surabaya.

4. Pembinaan dan peningkatan kualitas anggota dan pengurus KIM di Kota Surabaya.

5. Promo dan meningkatkan eksistensi peran serta KIM di masyarakat.


Musyawarah mufakat yang dilakukan hari ini yang juga dihadiri Dhahana Adi / Cak Ipung " Surabaya punya cerita " dan Adi dari Subcycle didampingi Dinkominfo dan kelompok informasi masyarakat se-Surabaya menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya :

1. Karena persiapan giat dinilai masih kurang, rencana awal pelaksanaan tgl 12-13 Agustus 2017, diundur mnjadi tanggal 2-3 September 2017.

Start jam 10.00 hari Sabtu, 3 September finish jam 10.00 esok harinya Minggu, 3 September 2017 dengan jadwal roadshow yang sudah tertata rapi , sebuah agenda sosialisasi KIM ke masyarakat dengan menyajikan tema khusus oleh ahli-ahlinya yang sedang ngetrend di masyarakat.

2. Banyak kalangan komunitas diluar KIM menyatakan bahwa even KIM keliling 31 Kec. ini menarik, jd diharapkan undangan yg hadir bkn hanya dari internal KIM saja. Namun diumumkan secara luas dan diijinkannya audiens selain anggota/pengurus KIM jg bisa hadir menikmati. Sudah siap pengerahan massa dari Komunitas Sub-Cycles dan Surabaya Punya Cerita utk membantu.

3. Diusulkan utk membuka pendaftaran terbuka bisa melalui Kabar Surabaya.

4. Diskominfo sanggup membantu konsumsi utk "hanya" sekitar 250 org audiens. Sisanya Pengurus Forum KIM diperkenankan mencari sponsor/donatur/pihak ketiga.

5. Kordinasi kepada narsum, KIM Kelurahan/Kecamatan dan pihak OPD (organisasi perangkat daerah, lurah/camat/keamanan) harus segera intens. Kordinasi akhir di Pemkot difasilitasi Diskominfo kota Surabaya.

6. Karena pentingnya acara ini, bagi pegiat KIM yang berkenan membantu giat ini harap mendaftarkan diri sebagai panitia, dan setelah mendaftar harap pro-aktif.

Upaya terbaik dengan melakukan musyawarah bersama telah dilakukan selanjutnya maksimalkan potensi yang ada demi kesuksesan acara.

" Slogan kita tetap : Salam Komunikasi & Informasi Masyarakat, untuk pembangunan Kota Surabaya yang lebih baik " Ujar Boni Ketua Forum KIM Surabaya  ( Bunda Tri )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages