Risma Wisnu : Imunisasi MR Lindungi Anak dari Cacat dan Kematian - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

01/08/2017

Risma Wisnu : Imunisasi MR Lindungi Anak dari Cacat dan Kematian

Risma Wisnu : Imunisasi MR Lindungi Anak dari Cacat dan Kematian


Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya melalui diana kesehatan hari ini menggelar program imunisasi MR  guna melindungi anak anak dari penyakit campak dan rubella yang dapat menyebabkan cacat dan kematian,  Selasa 1/8/17

Kehadiran Tri Rismaharini  dan Wisnu Wardhana pasangan walikota dan wakil walikota Surabaya pada  acara imunisasi Campak dan Rubella di Lapangan Putra Agung bersama dengan jajaran samping yang ikut hadir mendampingi menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak yang akan di imunisasi.


Pada kesempatan ini walikota Surabaya berharap warga Surabaya yang hadir tahu mengenai bahaya penyakit campak dan rubella bagi yang belum terimunisasi ,mengingat pentingnya vaksin yang akan berfungsi untuk memutuskan penularan virus Campak dan Rubella ini

Untuk itu, Wali Kota Surabaya meminta puskesmas dan keluarga yang berada di tahap pertama bisa paham dan hindari penyakit Campak dan Rubella ini, karena bisa menular dan berbahaya.


Sampai saat ini penyakit Campak dan Rubella adalah penyakit yang belum di temukan obatnya hingga sekarang. Penyakit ini dapat mengakibatkan beberapa gangguan fisik antara lain dapat menyebabkan komplikasi , seperti radang paru (pneumonia), radang otak (ensefalitis), kebutaan, gizi buruk dan bahkan kematian.

Rubella biasanya berupa penyakit ringan pada anak, akan tetapi bila menulari ibu hamil pada trimester pertama atau awal kehamilan dan dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan. Kecacatan tersebut dikenal sebagai Sindroma Rubella Kongenital yang meliputi kelainan pada jantung dan mata, ketulian dan keterlambatan perkembangan.



Namun , meskipun belum ada obatnya, Vaksin untuk kedua penyakit ini telah di temukan. Vaksin ini bernama MR atau yang di kenal dengan nama Measles Rubella.

Maka pemerintah kota surabaya melalui Dinas kesehatan menghimbau kepada warga Surabaya yang berusia balita hingga usia sekolah untuk datang ke puskesmas atau ke tempat pelayanan imunisasi terdekat.

" Bawalah anak anda ke pos imunisasi terdekat pada bulan agustus - september 2017 untuk mendapatkan imunisasi MR agar  buah hati kita terlindungi dari bahaya penyakit campak dan rubella " Ujar Dr. Esti dari Dinas Kesehatan kota Surabaya  ( Bunda Tri )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages