03/09/2017

triekosulistio wati

Milad ke 40 BKPRMI Gelar Doa Untuk Rohingya

Milad ke 40 BKPRMI Gelar Doa Untuk Rohingya

Milad ke 40 DPD BKPRMI Surabaya  Gelar Doa Untuk Rohingya

Surabaya - Ketua Umum DPP BKPRMI menginstruksikan kepada Dewan Perwakilan Wilayah , Daerah hingga tingkat Kecamatan se Indonesia untuk melakukan Doa Bersama di tempat masing - masing sebagai aksi damai akan konflik yang terjadi di Rohingya sekaligus memperingati Milad BKPRMI ke 40 Tahun , Minggu 3/9/18

Konflik Rohingya yang terjadi sejak tahun 2012 silam masih belum mereda bahkan akir akhir ini makin memuncak ,  presiden Indonesia,  Joko Widodo  telah memberikan siaran pers secara resmi menyatakan sangat menyesalkan terkait Aksi Kekerasan dan Krisis Kemanusiaan di Rakhine StateSikap yang sudah diambil pemerintah dengan melakukan sebuah aksi nyata bukan hanya pernyataan kecaman-kecaman untuk membantu mengatasi krisis kemanusiaan, bersinergi dengan kekuatan masyarakat sipil di Indonesia dan juga masyarakat internasional.

Presiden Joko Widodo juga telah menugaskan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia menjalin komunikasi intensif dengan berbagai pihak termasuk Sekretaris Jenderal PBB Bapak Antonio Guterres dan Komisi Penasihat Khusus Untuk Rakhine State, Bapak Kofi Annan dan untuk meminta pemerintah Myanmar agar menghentikan dan mencegah kekerasan, agar memberikan perlindungan kepada semua warga termasuk muslim di Myanmar, dan agar memberikan akses bantuan kemanusiaan.

Tidak hanya itu , ntuk penanganan kemanusiaan aspek konflik tersebut, pemerintah telah mengirim bantuan makanan dan obat-obatan. Ini di bulan Januari dan Februari sebanyak 10 kontainer serta  membangun sekolah di Rakhine State dan juga segera akan membangun rumah sakit yang akan dimulai bulan Oktober yang akan datang di Rakhine State.

Hal serupa juga dilakukan oleh negara lain selain Indonesia  dan ormas lain yang ikut ambil bagian peduli Rohingya yaitu BKPRMI  ( Badan komunikasi pemuda remaja masjid Indonesia ) yang telah menginstruksikan kepada semua DPW,  DPD dan DPK se Indonesia untuk melaksanakan aksi doa bersama di wilayah masing-masing bertepatan dengan Milad BKPRMI ke 40 ,( 3/9/17)

Tak terkecuali DPD BKPRMI Surabaya bertempat di masjid Nurul Islam Jl. Bratang Binangun IX /14 Surabaya juga melakukan kegiatan Doa bersama .

" Agama manapun tidak mengajarkan kekerasan dan kebiadaban, tak terlebih agama budha, di indonesia agama budha dpat berdampingan secara damai dan santun dengan agama lain. Sekarang tunjukkan ke dunia dan usut tuntas sampai ke akar-akarnya para oknum bikshu dan tunjukkan jika semua agama cinta damai " Ujar H. Ahmad Bahruddin selaku ketua umum DPD BKPRMI Surabaya

Agama manapun tidak mengajarkan kebiadaban dan kekerasan sekecil apapun bentuknya , termasuk agama budha yang saat ini sedang ramai dibahas pada kasus Rohingya.

" Alhamdulillah.... Akhirnya... Pemerintah Indonesia secara resmi mengirimkan Menlu RI ke Myanmar utk membahas masalah Rohingya yg belum ada solusi dan terkesan berlarut-larut penyelesaiannya oleh Rezim Suu Kyi dan Marilah kita bersama berdoa , semoga konflik yang terjadi di Myanmar segera bisa diatas dengan baik , Aamiin " Pungkas Ahmad  ( Bunda Tri )

triekosulistio wati

About triekosulistio wati

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :