04/09/2017

triekosulistio wati

Umat Bersatu Lakukan Aksi Bela Kemanusiaan Rohingya

Umat Bersatu Lakukan Aksi Bela Kemanusiaan Rohingya 




Surabaya - Warga Surabaya yang akan melakukan aktivitas esok hari jam 09.00 wib , dihimbau menghindari daerah kantor gubernur Jawa Timur  karena ada Aksi Bela Kemanusiaan atas Genosida terhadap Etnis Muslim Rohingnya , Senen 4/9/17

Segenap masyarakat , kemanusiaan, dan seluruh elemen masyarakat di Surabaya dan sekitarnya ikut serta dalam aksi ini yang akan dilaksanakan pada,
hari, Selasa, 5 September 2017 ,  jam: 09.00 WIB (Pagi)  di depan Gedung Grahadi Surabaya Jl. Gubernur Suryo  Surabaya, JawaTimur

Kegiatan aksi akan diisi dengan  Orasi kemanusiaan dari lintas agama , Temu bicara perwakilan massa aksi bersama pejabat daerah dan  Penyebaran Press Release .

 Agenda temu bicara perwakilan massa aksi bersama pejabat daerah antar lain  Mendukung Pemerintah Indonesia untuk melakukan semua ikhtiar guna mencari solusi konstruktif untuk menyelesaikan konflik internal dalam negeri Myanmar dan Menghimbau agar Pemerintah Myanmar segera melakukan pemulihan keamanan dalam negeri dengan menghentikan semua jenis kekerasan dan intimidasi kepada etnis Rohingya. Intimidasi dan kekerasan yang dilakukan kepada kelompok tertentu secara terus menerus, akan menyebabkan semakin meningkatnya kebencian kepada Penguasa. Oleh karena itu, dengan cara merangkul, kedamaian lebih bisa akan dapat dicapai. Perubahan kebijakan Pemerintah Myanmar tersebut. akan memberikan rasa aman kepada etnis Rohingnya dan gelombang pengungsi Rohingya di Myanmar akan semakin berkurang jumlahnya.


Selanjutnya peserta aksi damai juga akan  Menyarankan agar Pemerintah Myanmar dapat melaksanakan  persamaan perlakuan terhadap semua warga bangsa Myanmar, termasuk etnis Rohingya. Masalah ketiadaan kewarganegaraan kaum Rohingya akan menyebabkan persoalan sosial yang sulit diatasi. Padahal kaum Rohingya telah berabad-abad berada di Myanmar

Lebih lanjut Pemerintah Myanmar dihimbau membuka pintu seluas-luasnya bagi pelaksanaan misi kemanusiaan untuk membantu etnis Rohingya dab Menghimbau Pemerintah Myanmar agar memberikan prioritas dalam menerapkan hukum yang berkeadilan bagi semua warga Myanmar termasuk etnis Rohingya.

Adapun elemen ormas keagamaan, pelajar, mahasiswa, dan kepemudaan yang ikut serta dalam pelaksanaan aksi Keluarga Besar Muhammadiyah Surabaya , Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Surabaya , Persekutuan Gereja Surabaya , Keluarga Buddhis Surabaya , KNPI Kota Surabaya , Keluarga Besar HMI Surabaya , Keluarga Besar KAMMI Surabaya , Keluarga Besar UKKI dan LDK Surabaya , Muslim Cyber Army , IWAPI Kota Surabaya dan lain-lain.


" Pada kesempatan ini Peserta aksi Dihimbau untuk membawa Infaq terbaiknya untuk disalurkan ke korban Rohingya,  Penggalangan Dana anggota IWAPI akan ditutup tanggal 7 September  2017 , Dan akan diserahkan kepada ACT Jatim " Ujar Reny Widya Lestari , Ketua Iwapi Kota Surabaya ( Bunda Tri )

triekosulistio wati

About triekosulistio wati

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :