Welcome to Bima Suci - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

15/12/2017

Welcome to Bima Suci

Welcome to Bima Suci

Foto LS by @rachmadjuliantono

Surabaya - Parade Roll taruna taruni AAL saat Bima Suci akan bersandar di pangkalan AL Ujung Surabaya dengan hiasan bendera yang berjajar menunjukkan negara negara yang sudah disinggahi menarik perhatian pengunjung di Mako Armatim Ujung TNI AL Surabaya , Jumat, 15/12/2017

Warga Surabaya terlihat sangat antusias menyambut kedatangan KRI Bima suci yang gagah perkasa melaju ditengah samudera menggantikan KRI Dewa Ruci yang baru dibeli dari Spanyol .

KRI Bima Suci ini akhirnya tiba di Surabaya 15 Desember 2017 setelah bertolak dari Spanyol, Italia, Colombo, Sri Langka, Mesir, Arab Saudi, Padang, Jakarta, Sabang kembali ke Surabaya.

Sejak 2016 KRI Dewa Ruci sudah tidak lagi berlayar dikarenakan usia nya yang sudah tidak lagi memenuhi syarat keamanan awak kapalnya.

Para pelaut berdiri di kayu bentangan Layar  , sementara itu KRI Bima Suci terus bergerak maju menepi ke dermaga menjadi sebuah pemandangan yang tampak mengasyikan.

Kapal yang lebih besar dari Dewa Ruci ini memiliki Panjang 111,2 m dan didukung fasilitas Merubah air asin menjadi air tawar untuk kebutuhan sehari - hari di tengah laut dan juga kebutuhan minum awak kapal.

KRI Bima Suci akan dipamerkan pada acara Naval Base Open Day 17 Desember minggu besok di buka untuk umum dan gratis .( Bunda Tri )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages