10/04/2018

triekosulistio wati

Dengan Sampah Plastik Bisa Keliling Rute Bus Suroboyo

Dengan Sampah Plastik Bisa Keliling Rute Bus Suroboyo



Surabaya - Angkutan umum pertama dan satu-satunya di Indonesia dan menjadi satu prestasi membanggakan bagi kota Surabaya adalah bus Suroboyo yang pembayarannya menggunakan sampah , Selasa 10/4/18

Dengan hanya bermodalkan 10 platik gelas, atau botol kecil - untuk ukuran sedang sebanyak 5 botol, atau 3 botol ukuran besar yang akan di verifikasi oleh petugas dan akan ditukarkan dengan tiket bus Suroboyo. 


Bus Suroboyo ini resmi beroperasi dengan rute Surabaya Selatan (Terminal Purabaya) hingga Surabaya Utara (Kawasan Rajawali) dengan muatan penumpang sebanyak 67 orang yang ramah untuk lansia , wanita hamil serta difabel. 

Harapan pemerintah kota Surabaya dengan transportasi masal ini, kemacetan dan angka kecelakaan menurun. Perubahan mindset warga perkotaan dari transportasi pribadi pindah ke transportasi umum, harus dilakukan.


Warga kota surabaya bisa menikmati indahnya kota surabaya dengan kendaraan yang sangat nyaman dan ramah lingkungan ini hanya dengan membawa sampah plastik , mereka bisa naik Suroboyo  bus dengan dua lokasi titik pusat halte Surabaya yaitu Purabaya - Rajawali dan Rajawali - Purabaya. 

Bus yang ber operasi mulai pukul 06.00 wib hingga pukul  22.00 wib ini tidak memperkenankan membayar dengan uang melainkan pembayaran nya dengan sampah plastik untuk mengemukakan warga Surabaya agar peduli lingkungan. 

Adapun titik halte yang dilalui rute  Surabaya -  rajawali adalah halte Dukuh , Menanggal , Siwalankerto ,  Taman Pelangi , Rumah Sakit Bhayangkara , Ubara pusvetma , Wonokromo,  Joyoboyo , museum BI,  RS Darmo ,Pandegiling , Basrah ,Kaliasin ,Embong Malang ,Blauran , Pirngadi, Pasar Turi , masjid Kemayoran , Indrapura , dan Rajawali


Sedangkan titik halte dari  Rajawali ke Purabaya melalui halte Jembatan Merah , Veteran , Tugu Pahlawan , alun-alun contong , Tunjungan , Simpang Dukuh, Gubernur Suryo , pangsud ,  sonokembang Urip Sumoharjo , Pandegiling , Santa Maria, Darmo , marmoyo, Joyoboyo ,RSAL , Margorejo I dan  Siwalankerto kertomenanggal

Rachmat Juliantono yang sudah pernah naik bus suroboyo saat launchingnya menyampaikan "Upaya yang baik dari pemerintah kota surabaya untuk menambah dan memperbarui transportasi masal sangat bagus dan patut di apresiasi warga Surabaya apalagi Bisnya sendiri sangat nyaman dan aman" jelas nya ( Bunda Tri)

triekosulistio wati

About triekosulistio wati

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :