HOS Bangkitkan Kenangan Perjuangan Pahlawan Melalui Pameran - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

23/09/2018

HOS Bangkitkan Kenangan Perjuangan Pahlawan Melalui Pameran

HOS Bangkitkan Kenangan Perjuangan Pahlawan Melalui Pameran

Nurul Farida Diantara Foto Pameran "Tanah Air " HOS


Surabaya - Menyongsong peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 House of Sampoerna (HOS) menggelar pameran warisan budaya dan foto bertajuk "Tanah Air"  yang bernilai edukasi bagi para pemuda masa kini ,Sabtu22/9/18

Hari Sumpah Pemuda diperingati tiap tanggal 28 Oktober dengan esensi nilai keberhasilan kongres Sumpah Pemuda dulu bisa menjadi pembelajaran tersendiri bagi pemuda milenial saat ini .

Apresiasi dari Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Republik Indonesia sekaligus dosen UGM, Sri Adiningsih menyatakan " pameran pameran warisan budaya dan foto bertajuk "Tanah Air"  membangkitkan kenangan perjuangan pahlawan di masa lalu" Ujarnya


Dari pameran ini bisa  disaksikan sekuensi kemerdekaan Indonesia di masa lalu. Bahkan, hingga Asian Games yang baru saja kita laksanakan. Menarik sekali. Waktu kita mencapai kemerdekaan itu nampaknya didukung oleh semua pihak, baik suku dan berbagai kelompok. Semangatnya sama, ingin merdeka.

Pameran "Tanah Air" yang digelar mulai 22 September hingga 11 November 2018, di Museum HOS, Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Pabean Cantian, Surabaya, Jawa Timur ini diharapkan bisa membakar jiwa patriotisme arek - arek Suroboyo yang mewarisi jiwa kepahlawanan dari nenek moyang nya untuk lebih semangat membangun kota dan negara nya 

Pameran yang diselenggarakan oleh The Residence House of Sampoerna ini bekerja sama dengan Direktorat Sejarah - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Museum Indonesia, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Arsip Nasional Republik Indonesia, Harian Kompas dan banyak lagi yang lainnya.


“Saya berharap melalui pameran ink bisa menggugah semangat bagi pemuda, khususnya warga Surabaya dan sekitarnya. Semoga banyak yang menonton dan membaca,” tutur Sri Adiningsih.

Nurul Farida , wakil ketua forum KPM kota Surabaya yang ikut menghadiri pembukaan pameran  menuturkan, " Sumpah Pemuda menjadi momentum bagi seluruh komponen bangsa dengan merekatkan persatuan di tengah perbedaan demi kemajuan bangsa". Ujarnya

Esensi nilai yang terkandung dalam sumpah pemuda harus diimplementasikan oleh Kaum muda sendiri, sebagai agen perubahan, juga perlu meningkatkan kompetensi agar dapat membangun Indonesia yang lebih baik ditengah persaingan globalisasi milenia yang mendunia . 

"Siapapun yang hadir dan menyaksikan Pameran "Tanah Air" di House Of Sampoerna ini akan bisa membangkitkan kenangan  perjuangan pahlawan di masa lalu " pungkasnya ( Bunda Tri )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages