Penghargaan Tokoh Dunia UN Habitat PBB untuk Tri Rismaharini - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

20/09/2018

Penghargaan Tokoh Dunia UN Habitat PBB untuk Tri Rismaharini

Penghargaan Tokoh Dunia UN Habitat PBB untuk Tri Rismaharini


Foto : Bangga Surabaya , #SurabayaMendunialagi

Surabaya - Sebuah Ungkapan "Tiada hari tanpa prestasi" sangat cocok dengan kinerja walikota Surabaya  pasalnya hari ini surabaya mendapat penghargaan dalam dan luar negeri setelah mendapatkan Top 99 Inovasi pelayanan publik tahun 2018 dari Kemenpan RB RI, Sebuah prestasi menggembirakan kembali ditorehkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengganjar Risma penghargaan tokoh dunia Sroll of Honor UN Habitat di Nairobi, Kenya awal Oktober 2018. (20/9/18)

Kota Surabaya berhasil menerima berbagai penghargaan dari dalam dan luar negeri karena kerja keras semua pihak , bukan hanya pemerintah nya namun juga warga surabaya sendiri yang pantang menyerah membantu mewujudkan impian dan harapan bersama pemerintah kota surabaya menjadi lebih baik.

"Yang memberikan ini di bawah UN Habitat langsung, makanya nanti mereka memberikan penghargaan di kantor pusat UN Habitat pada tanggal 1 Oktober di Nairobi Kenya dalam acara Global Observance of World Habitat Dayk "Kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menggelar jumpa pers di ruang kerjanya, Rabu (20/9). 

Menurut Risma, Scroll of Honor UN Habitat memberikan penghargaan kepada dirinya atas dedikasinya terhadap program perubahan iklim di Surabaya, sekaligus juga sebagai arsitek kota dan lainnya. "Ini yang kasih rekomendasi juga IAI (Ikatan Arsitek Indonesia)," ujarnya.

Surabaya makin mendunia karena semangat pantang menyerah dan jiwa pejuang yang diwariskan para leluhur mengalir deras di setiap jiwa warga surabaya

Menurut UN Habitat, Bu Risma dinilai mampu mengajarkan kepada warga Surabaya sebagai Wali Kotanya, termasuk kota lain di Indonesia untuk mengubah bagaimana merubah kota menjadi tempat tinggal yang baik untuk masyarakatnya .

Selain menerima penghargaan tokoh dunia, Risma juga akan melakukan kunjungan kerja ke luar negeri pada akhir September 2018. Dalam lawatannya ke luar negeri itu, wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu akan menjadi pembicara di berbagai kegiatan internasional.

Risma akan menjadi pembicara pada Global Counter Torrorism Forum di New York dan "One Planet Summit" di New York pada 26 September 2018. Dalam kegiatan ini, ia merupakan satu-satunya wali kota yang menjadi pembicara. "Nanti, topiknya di situ tentang perubahan iklim," ujarnya.

Sebetulnya, lanjut dia, pada 10 Oktober 2018 itu dirinya akan menjadi pembicara lagi di Brussels, tetapi acaranya masih akan dikonfirmasi lagi karena di Vienna dirinya akan berbicara pada sore hari. 

Risma juga akan menjadi pembicara pada Bridges for Cities dengan topik "Cities of Tomorrow: Technological Solutions and Holistic Approach for Sustainable Cities" di Vienna, Austria.

Bunda Tri )

1 comment:

  1. Artikelnya luar biasa. Salut. Semoga bisa menjadi contoh KIM yang lain. Terus berkarya,untuk menceritakan kisah indah keberagaman kita

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages