Risma Tinjau Under pass Bundaran Satelit - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

19/01/2019

Risma Tinjau Under pass Bundaran Satelit

Risma Tinjau Under pass Bundaran Satelit


Surabaya - Walikota Surabaya Tri Rismaharini melakukan peninjauan Pembangunan underpass bundaran Satelit di daerah Mayjend Sungkono yang masih belum selesai hingga saat ini. (19/01)

Tri Rismaharini terus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memastikan ketersediaan barang-barang yang diperlukan agar proyek underpass ini segera selesai. 

"Sebenarnya ini tinggal kecil-kecil yang harus dikerjakan, tapi karena ini melibatkan beberapa dinas, jadi masih perlu dirapatkan untuk memastikan barangnya ada atau tidak",  tutur Risma  

Pemerintah kota Surabaya masih belum bisa memastikan kapan pembangunan ini akan rampung. "Karena saya belum lihat barangnya, kemungkinan selesai Maret, tapi kalau kita punya barang mestinya tidak sampai satu bulan selesai", lanjut Risma. 

Risma meminta pembangunan ini harus segera diselesaikan karena akibat terlalu lamanya pembangunan ini banyak proyek yang terhambat. 

Pembangunan jalan serta saluran di bawah dan pemasangan rumah pompa merupakan prioritas utama yang akan segera dikerjakan.

" Nantinya, tumpukan tanah bekas pembangunan underpass ini akan ditanami tanaman dan sebagian lagi dipindahkan ke Keputih untuk pembangunan Taman Harmoni di sana. 

Selanjutnya Risma memantau sungai di daerah Simohilir. Beliau sempat geram karena banyak bangunan yang didirikan terlalu dekat dengan bibir sungai selanjutnya meminta untuk segera dilakukan pelebaran sungai agar tidak lagi terjadi banjir di daerah tersebut. 

Selain itu, Risma juga mengatakan bahwa ke depan akan dibangun waduk di wilayah atas karena ada lahan pemerintah di sana. Namun, proses ini masih terkendala karena ada pihak yang menggugat tanah pemerintah di wilayah tersebut.

 "Kita punya lahan, tapi pernah disewakan terus sekarang mereka menggugat dan sekarang saya mau minta kembali", pungkas Risma. ( Asa Aditya )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages