SSR 'Aisyiyah Surabaya Raih Kategori SSR Kontributor Capaian Tertinggi - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

11/04/2019

SSR 'Aisyiyah Surabaya Raih Kategori SSR Kontributor Capaian Tertinggi

SSR 'Aisyiyah Surabaya Raih Kategori SSR Kontributor Capaian Tertinggi


PWMU.CO - 114 peserta  dari 33 Kabupaten Kota dari unsur Kepala SSR ,Koordinator SSR dan staf Finance  dan setiap bulan melaporkan kegiatan temuan yang di capai ke  SR TBC-Care 'Aisyiyah Jawa Timur yang dibuka oleh Ibu Dra. Hj. Dalilah Candrawati - Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Jawa Timur , 11/4/19

Pertemuan koordinasi wilayah Jatim yang di laksanakan pada tanggal 10-11 April 2019 di Suites Hotel Surabaya di buka dengan Tema Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk Dakwah melintas Batas melalui TBC Care ‘Aisyiyah .

" ‘Aisyiyah sebagai gerakan perempuan Muhammadiyah telah berkiprah dan mampu bertahan selama satu abad dalam menjalankan usaha - usaha memajukan kehidupan umat bangsa dan dunia kemanusiaan universal" .tutur Ibu Dra. Hj. Dalilah Candrawati

Memasuki abad kedua ‘aisyiyah sebagai gerakan perempuan muslim ,komponen pesyarikatan Muhammadiyah semakin di tuntut untuk meningkatkan dan menguatkan perjuangan   dakwah dan Tajdid untuk mencerahkan bangsa melalui program - program dan kegiatan - kegiatan praktis dan menyentuh denyut kehidupan masyarakat luas secara sitematis dan terencana dengan baik .

dr Setyo , Narasumber dari Dinas kesehatan Propinsi Jawa Timur menyampaikan materi berdasarkan Global TBC Report tahun 2018 di ketahui insiden TBC sebanyak 842.000 kasus tahun 2017 serta mortalitas TBC 107.000 kasus, dengan angka notifikasi kasus tahun 2017 sebanyak 446.732 kasus , maka kasus TBC yang di temukan di Indonesia baru di temukan sekitar 53 % sisanya 47 kasus masih belum di obati atau sudah diobati tapi belum tercatat oleh program . 

"Mereka yang belum di temukan menjadi sumber penularan di masyarakat, di tambah dengan muncul tantangan baru bagi pengendalian TBC misalnya koinveksi TBC HIV, TB Resistan Obat ( TBC RO ) ,TBC Kormobid ,TBC pada anak dan tantangan lain dengan tingkat kompleksitas yang makin tinggi " terang Emy Yuliana Ulya Koordinator SR Jatim

Peran  langsung  dalam bidang kesehatan yang selama ini sudah dikerjakan dan juga sebagai bagian dari penanggulangan TBC Nasional Indonesia sehingga Kepala SR Ibu Akhtim menyampaikan Di jawa Timur  ada 33 SSR yang menangani Program  TBC –HIV sangat membantu Pemerintah . 

Pertemuan koordinasi wilayah Jatim SR memberikan apresiasi kegiatan di SSR kabupaten /kota yaitu dengan memberikan Awards berbagai kategori diantaranya Kontributor Tertinggi Capaian 2018 yang meliputi Jumlah Terbanyak Investigasi kontak ,temuan Terduga dan Pasien terbanyak, Dukungan Publik dan capaian Filantropi  di raih oleh SSR Kota Surabaya .

Kategori lainnya yang diberikan yaitu capaian terbanyak 1 di raih oleh oleh SSR Kota Tulungangung kategori capaian terbanyak 2 di raih oleh kabupaten Malang, Kategori capaian terbanyak 3 kabupaten Ponorogo , Semoga menjadi penyemangat dan motivasi semua untuk menjadi lebih baik lagi dalam berfastabiqul Khoirot" . Pungkas Emy ( Bunda Tri )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages