Main Bareng Game Petualangan di Kampus UMSurabaya Tuk Pecahkan Rekor MURI - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

09/09/2019

Main Bareng Game Petualangan di Kampus UMSurabaya Tuk Pecahkan Rekor MURI

Main Bareng Game Petualangan di Kampus UMSurabaya Tuk Pecahkan Rekor MURI


Surabaya - Sebanyak 2.243 Mahasiswa Baru UMSurabaya melakukan selebrasi Mabar Game Si Bima dalam acara seremoni pembukaan MOX 2019 yang tercatat di Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) di halaman At Tauhid Tower kampus UMSurabaya, Senin (9/9/2019).

MOX 2019 sebagai agenda awal untuk kegiatan Masa Taaruf Mahasiswa baru, Ordik, dan UKM Expo serta ditutup dengan Run for Peace dan Operasi Plastik yang dihadiri seluruh civitas akademika UMSurabaya dari Kepala Biro/UPT/Lembaga, Dekan dan Wakil Dekan, Kaprodi, perwakilan MURI, dan tamu undangan.  

Agenda tahunan sebagai ajang penyambutan Mahasiswa Baru UMSurabaya dengan mengusung ide teknologi dengan media game  ini merupakan sebagai upaya untuk terus menampilkan hal baru yang inovatif dan inspiratif.

Steering Comitte MOX UMSurabaya Junaidi Fery Effendi MPd menjelaskan, game yang dimainkan bareng ini diberi nama si Bima (Bintang Muda), Semua mahasiswa main game lewat HP masing-masing.

Junaidi menyampaikan ”Ini inovasi game pengenalan kampus UMSurabaya dan wahana edukasi mahasiswa baru. Melalui game ini, mahasiswa merasakan sensasi berpetualang, menjelajahi lokasi-lokasi di dalam kampus melalui game online virtual ini sehingga game si Bima mempermudah mahasiswa mengenal kampus sejak awal masuk,” katanya

Game si Bima mirip dengan game PUBG mobile dan Call of Duty (CoD). Jadi, Game si Bima dilengkapi dengan analog. Menu notifikasi untuk menjelaskan gedung yang telah dituju , Melalui game ini mahasiswa wajib menemukan gedung penting di area UMSurabaya. 

Ada sepuluh tempat penting yang dikunjungi oleh mahasiswa baru. Setiap gedung yang ditemui mendapatkan nilai. Tempatnya terdiri dari  Gedung A, G, F, At-Taawun 3.1, At-Tauhid Tower dan Lab Center Fakultas Teknik. 

Konsep MOX 2019 tergolong baru dan sebuah terobosan, sehingga perlu dirayakan secara antusias oleh civitas akademika. MOX singkatan dari Mastama, Ordik dan UKM Expo. Ini rangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru.

”Pemecahan rekor MURI mabar game online Si Bima sebanyak 2.243 mahasiswa baru merupakan yang pertama kali di Indonesia,” katanya. (Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages