KIM Airlangga Laporkan Kepulan Asap Yang Menghebohkan - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

17/10/2019

KIM Airlangga Laporkan Kepulan Asap Yang Menghebohkan

KIM Airlangga Laporkan Kepulan Asap Yang Menghebohkan


Surabaya - Izin melaporkan kebakaran terjadi di rumah sakit Dr Soetomo dan belum bisa di identifikasi penyebabnya terjadi pada pukul  17,00 wib , tidak ada korban jiwa dan saat ini Damkar masih melakukan pemadaman , tulis Soeheli pegiat KIM Airlangga di Wag , Kamis 18/10/19

Setiap detail kejadian dilaporkan di gruop Whatsapp secara langsung dan akurat dilengkapi dengan foto dan keterangan serta keterlibatan pejabat terkait mulai dari camat , Babinsa hingga kadis damkar kota Surabaya.


Pemberitaan awal diterima informasinya dengan baik oleh anggota gruop seketika berubah ketika Amie Kalla mengirimkan link  unggahan Juni 2019 tentang kebakaran RS Dr. Sutomo langsung diingatkan oleh Cak Boni penasehat forum KIM Kota Surabaya "Mohon dicek terlebih dahulu sebelum membagikan berita Sehingga faktual datanya". Ujarnya tegas 

Kebakaran yang semula dikabarkan terjadi akibat konsleting panel jenset dari lantai dua ini kemudian dibantah oleh Yunita anggota KIM yang juga pegawai rumah sakit menyatakan " Mohon maaf , catetan (ternyata) tidak ada api . Hanya kepulan asap dan itupun sudah di atasi disemua area GBPT dan sekarang sudah selesai" jelasnya.

Sebuah kerja nyata pegiat informasi masyarakat yang sangat luar biasa kembali terbukti dengan memaksimalkan media komunikasi yang tersedia di aplikasi smartphone dengan mengutamakan ketepatan berita langsung dari kejadian perkara.

Cak Topan ketua forum KIM Kota Surabaya mengingatkan "berita atau informasi kebencanaan agar tidak dibuat sembarangan, guyonan atau asal-asalan dan pastinya bukan kecepatan berita yang diutamakan namun ketepatan dalam menyampaikan berita atau informasi". Terangnya .

Apresiasi untuk pegiat informasi Airlangga yang sudah melaporkan di gruop secara akurat dan terdepan menunjukkan kinerja yang bagus ,  sangat bermanfaat dan berkah untuk warga kotanya disampaikan oleh Boni.

Tak terkecuali kehadiran Kapolsek Kompol Naufil SH. Prayit Camat Gubeng, Kadis Damkar Kota Surabaya , Bhabinkamtibmas, Babinsa. Wadanramil hingga Edy Kepala BP Linmas Kota Surabaya juga tampak hadir ikut melengkapi berita yang disampaikan oleh Ketua KIM Airlangga.

Lebih lanjut Topan berpesan "Pegiat KIM, akan menyampaikan berita atau informasi dari yang diketahuinya langsung dan bukan copas atau sruput dari yang lain , pastinya akan lebih baik bila disampaikan secara utuh berurutan dan tidak sepotong-sepotong " pungkasnya (Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages