50 KIM Se Kabupaten Situbondo Study Tiru Ke Surabaya - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

06/12/2019

50 KIM Se Kabupaten Situbondo Study Tiru Ke Surabaya

50 KIM Se Kabupaten Situbondo Study Tiru Ke Surabaya 

50 KIM Se Kabupaten Situbondo Study Tiru Ke Surabaya


Surabaya - Delapan puluh pegiat informasi masyarakat dari kabupaten Situbondo diterima oleh Forum KIM dan dinas Kominfo Kota Surabaya  dalam lawatan tugas "Study Tiru" ke KIM Mesem selaku juara LCCK Propinsi Jawa Timur tahun 2019 di pendopo Kecamatan Sukolilo , Jumat 6/12/19.

Surabaya merupakan  kota  metropolitan yang memiliki segudang prestasi sangat luar biasa sehingga menarik perhatian berbagai kalangan tak terkecuali pegiat informasi masyarakat dari kabupaten Situbondo yang ingin mengembangkan potensi kearifan lokal diwilayahnya.


Delegasi dari kabupaten Situbondo dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo & Persandian kabupaten Situbondo, Dadang Aries Bintoro, S.Sos. M.Si. Sementara itu dari Dinas Kominfo kota Surabaya diterima langsung oleh Dra. Sri Puri Surjandari, M.Si. didampingi Ketua Forum KIM kota Surabaya, Cak Topan (Anies Sofyan). 

Kelompok Informasi masyarakat adalah pegiat atau relawan sosial yang berdomisili di 154 kelurahan atau desa di Surabaya tanpa ada gaji , mereka bekerja memberikan informasi sebagai partner pemerintah kota Surabaya melalui media sosial masing-masing.

Media online handalan KIM diantaranya webblog , fanpage Facebook , Instagram yuotube maupun Infografis selain poster ataupun media cetak lainnya yang secara konsisten dimaksimalkan sebagai media informasi membranding wilayahnya.

Fungsi utama pegiat informasi juga bisa mengendalikan informasi Hoax agar tidak meluas di masyarakat dan kemudian KIM mengedukasi agar masyarakat paham dengan informasi tersebut , telah banyak membantu pemerintah dalam menciptakan kondisi warga yang lebih kondusif

Peranan dinas kominfo kota Surabaya dalam meningkatkan kualitas pegiat informasi masyarakat dengan memberikan fasilitas sesuai kebutuhan , diupayakan melalui kegiatan pelatihan-pelatihan dan juga kompetisi seperti awarding KIM 2019 .

"Dinas kominfo terus memberikan fasilitas untuk KIM di Kota Surabaya terkait dengan apa yang di butuhkan oleh KIM, misalnya pembuatan website dan video, kami datangkan Narasumbernya dengan harapan bisa meringankan dan mempermudah informasi sampai pada masyarakat atau sebaliknya". Terang Dra. Sri Puri Surjandari, M.Si. Kabid IKP Diskominfo Kota Surabaya 

Kolaborasi dan sinergi antar dua KIM, Surabaya dan Situbondo diharapkan bisa menginspirasi dan memajukan perkembangan kegiatan KIM di Propinsi Jawa Timur disampaikan oleh cak Anis Sofyan selaku ketua forum KIM Kota Surabaya

"Terimakasih KIM se Kabupaten Situbondo atas kunjungannya , Semoga ilmu yang didapat di Surabaya bisa dipraktekkan di Situbondo , Aamiin" pungkasnya (Bunda Tri)

1 comment:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages