Ribuan Prestasi Telah Diukir Pelajar Surabaya Hingga ke Kancah Internasional - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

19/12/2019

Ribuan Prestasi Telah Diukir Pelajar Surabaya Hingga ke Kancah Internasional

Ribuan Prestasi Telah Diukir Pelajar Surabaya Hingga ke Kancah Internasional

Bu Risma Diantara Pelajar Surabaya Berprestasi

Surabaya - Berbagai prestasi siswa Surabaya Jenjang sekolah dasar dan menengah mendapatkan penghargaan bergengsi dari pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Pendidikan dalam gelaran Apresiasi Siswa Surabaya Berprestasi tahun 2019 di Gedung Balai Budaya, Kamis (19/12/2019).

Beraneka macam pertunjukan siswa-siswa berprestasi mulai dari band, skil berolahraga, operet, serta presentasi karya ditampilkan dengan sangat membanggakan dihadapan walikota Surabaya dan kepala dinas pendidikan kota Surabaya beserta jajarannya. 


Ada lima ratus lima puluh lima pelajar Kota Surabaya yang berprestasi di tingkat regional, nasional, hingga internasional mendapatkan pencerahan dan motivasi dari walikota Surabaya Tri Rismaharini

Dalam sambutannya mak'e arek Suroboyo ini menyampaikan "terima kasih kepada pelajar-pelajar kota Pahlawan yang sudah berprestasi akan tetapi prestasi tersebut jangan sampai berhenti sampai di sini  , harus terus ditingkatkan hingga semua orang dari seluruh dunia melihat prestasi pelajar-pelajar Surabaya". Ujarnya 

Bu Risma juga mengingatkan agar pelajar-pelajar Surabaya yang sudah beprestasi untuk tidak mempedulikan omongan orang lain yang dapat melemahkan semangat. Sebab, bila berhenti berlatih, potensi yang sudah dimiliki akan terbuang dan tidak banyak yang diraih.

Menurut Sugeng Rudy Prayitno Kepala SEN Wonokusomo IV Surabaya Perjalanan Apresiasi Siswa digelar sejak 2010 "yang sempat saya ikuti beberapa tahun terakhir disebut Adi Siswa Fiesta". terangnya

Tahun 2019 diadakan di Balai Budaya. Dihadiri oleh Ibu Walikota dan Kadispendik kota Surabaya. Tahun ini hanya dipilih Kejuaraan tingkat Provinsi, Nasional, Regional, dan Internasional. Juga ada Pameran Hasil Karya siswa ABK dari SDN Kandangan I, Tambaksari III, Dr. Sutomo V, dan Tanah Kali Kedinding I. Pameran Robot, Fotografi, dan Poster oleh Siswa SMP, termasuk Karya siswa Disabilitas SMP.

Tahun 2018 diadakan di Convention Hall model lesehan dengan Pameran Foto di luar Ruangan. Ibu Risma dan Kadispendik kota Surabaya juga mengawal kegiatan tersebut. Menampilkan Kejuaraan tingkat Kota hingga Internasional dari Siswa SD dan SMP.

Tahun 2017 di Convention Hall dengan menampilkan Kejuaraan dari Kota Hingga Internasional. Ada Pameran Robot dan mainan digital.

Tahun 2016, Acara devile siswa Berprestasi dengan membawa Piala yang diarak dari Balai Pemuda hingga Balai kota. Ibu Walikota sedang ada di luar negeri menerima penghargaan.

Tahun 2015, dilaksanakan sore hari dengan Pawai pamer Kejuaraan tingkat Kota hingga Internasional diikuti siswa SD, SMP, SMA/SMK. Bahkan saking banyaknya piala,, maka beberapa Sekolah  mengusung piala dengan membawa mobil. Pada saat ini, ditampilkan Video kisah Ibu Risma kecil hingga menjadi Walikota.

Tahun 2014
Dilaksanakan sore hari mulai pukul 14.00 hingga pukul 16.00 dengan model Karnaval membawa piala dengan pakaian sesuai Kejuaraan. Dari Balai Pemuda sampai Balai Kota disertai guyuran hujan. Kegiatan ini berbarengan dengan Erupsi Gunung Kelud.
Sesampai di Balai Kota disambut Ibu Walikota, Wawali, Bapak Kadispendik yang sama-sama Kehujanan.

Tahun 2013.
Kegiatan dilaksanakan di Gedung Wanita oleh Siswa Berprestasi tingkat SD hingga SMA/SMK dengan Pameran.

Tahun 2012.
Prestasi siswa Kota Surabaya masih belum banyak karena tahun-tahun sebelumnya lebih banyak Pengembangan Akademik. Tahun ini mulai dipacu Akademik yang bersanding dengan Non Akademik.
Tempat di Gedung Wanita.

Tahun 2011.
Kegiatan Apresiasi Siswa lebih ke arah Akademik dengan Non Akademik yang masih biasa.

Tahun 2010.
Di Dispendik Surabaya, Apresiasi Siswa Non Akademik terutama Cabang Olah raga mendapat Uang Pembinaan dari Walikota.

"Demikian perjalanan Apresiasi Siswa sejak 2010 yang sempat saya ikuti hingga saat ini tahun 2019" pungkas Rudy (Bunda Tri/RSP)

2 comments:

  1. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages