Su Jok Untuk Menolong Diri Sendiri Dan Orang Lain - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

16/02/2020

Su Jok Untuk Menolong Diri Sendiri Dan Orang Lain

Su Jok Untuk Menolong Diri Sendiri Dan Orang Lain


Surabaya - Puluhan kader dari majelis kesehatan dan lembaga kebudayaan PDA kota Surabaya mengikuti pelatihan tekhnik terapi metode Su Jok di SD Muhammadiyah 9 Sukolilo Surabaya , 16/2/2020

Kehadiran SjT. Anna Rosdiana selaku master colour Terapy dari Bandung dan dr. Feri Wirjawan dari Surabaya yang mengenalkan Su Jok atau pewarnaan dengan spidol yang tidak permanen merupakan pelatihan yang pertama kali nya di Surabaya.

Su Jok atau terapi warna adalah bagian dari metode terapi yang sederhana dalam pengobatan dan pemeliharaan kesehatan dari subjek yang teknik pengobatannya berasal dari Korea Selatan penemunya adalah seorang saintis bernama Prof. dr. Park Jae Woo  

Su Jok  berasal dari dua kata yang berarti telapak tangan dan telapak kaki , ilmu dasarnya menurut kosakata Korea sebuah keilmuan yang membuka cakrawala baru dalam dunia pengobatan sederhana mudah dan efektif untuk bisa mengatasi segala bentuk penyakit dari yang biasa , akut dan kronis.

Pengobatan nya pun bisa dilakukan oleh siapapun mulai dari anak-anak, dewasa bahkan orang tua dengan cara memberi warna pada tangan atau kaki tergantung sakit yang dikeluhkan.

"Awalnya tidak tahu menjadi tahu , setelah tahu langsung jatuh cinta ingin mendalami karena ilmunya sangat bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri namun juga bisa untuk menolong orang lain" tutur Mulyana ketua LK PDA Surabaya sekaligus ketua panitia.(Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages