Menari Sujud Bumi Peringati Hari Bumi Di Tengah Epidemi - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

21/04/2020

Menari Sujud Bumi Peringati Hari Bumi Di Tengah Epidemi

Menari Sujud Bumi Peringati Hari Bumi Di Tengah Epidemi 

Heri Lentho Sang Maestro Tari 

Surabaya - Dunia sedang dilanda virus COVID-19 dan banyak manusia yang sakit bahkan meninggal dunia. Negeri kita Indonesia mengalami hal yang sama dan untuk menghadapi itu, pemerintah telah memberlakukan jaga jarak dan semua warga dihimbau untuk diam dirumah. 21/4/2020

Dari virus global ini, bagi manusia Indonesia telah membangkitkan ruh sejati budaya Nusantara yaitu 'kegotong royongan' dalam menghadapi segala gangguan, musuh bahkan virus COVID-19 yang melanda, sebagai sikap bersatunya manusia Indonesia dalam melawan epidemi.

Keluarga Tari Indonesia dengan energi yang sama, bersatu untuk menebar nilai kebaikan dan energi positif bagi semesta alam raya ini, dalam memaknai  Hari Bumi pada tanggal 22 April 2020, disaat Matahari terbit akan bersama-sama secara serentak  melakukan tari Sujud Bumi.


Sebuah tarian sujud syukur sembari mengheningkan cipta dan berdoa, agar semua mahkluk di bumi terbebas dari bencana dan malapetaka terutama virus Corona, selama satu menit di tempat masing-masing.

"kami mengabarkan kepada semua media masa di Indonesia untuk bersama-sama membantu mengabarkan kegiatan Sujud Bumi ini sebagai gerakan kebudayaan Indonesia melawan Corona". Tutur Heri Lentho Sang Maestro tari dan penggagas menari Sujud Bumi di hari bumi 

Keluarga Tari Indonesia, yang terdiri dari penari, penata tari serta pekerja seni pertunjukan dari seluruh Indonesia, sedang  mempersiapkan Video Tari Sujud Bumi, berdurasi satu menit dengan iringan  Musik karya Epi Martison  yang akan ditayangkan secara serentak di media sosial masing- masing pada hari bumi dengan tiga kali penayangan.

"Penayangan yang pertama pada pukul 06.30 wib dilanjutkan penayangan  kedua pada pukul  12.00 wib dan penayangan terakhir pada pukul 18.00 wib. dengan jumlah peserta yang sudah terdaftar sebanyak 767 orang yang terdiri dari penari, penata tari se Indonesia" pungkas Heri (Bunda Tri) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages