SDN Bulak Rukem I No 258 Peduli Covid-19 - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

14/04/2020

SDN Bulak Rukem I No 258 Peduli Covid-19

SDN Bulak Rukem I No 258 Peduli Covid-19


Surabaya - Seratus tiga puluh paket sembako dibagikan SDN Bulak Rukem I No 258 Surabaya untuk aksi Peduli Covid-19 bagi siswa yang orangtuanya terdampak Covid-19.Selasa 14/4/20

Maraknya wabah virus corona hingga diberlakukan nya belajar di rumah bagi siswa oleh pemerintah kota Surabaya melalui dinas pendidikan yang sudah berjalan dipekan ke empat ini sangat dirasakan dampaknya bagi masyarakat kecil yang bekerja sebagai buruh harian.

Tidak semua walimurid memiliki pekerjaan yang bagus sehingga bisa menjamin keuangan keluarga saat wfh , sehingga hal itu berbanding terbalik dengan mereka yang bekerja sebagai ojek online , penjual cireng , penjual pentol , tukang becak , tukang parkir , buruh cuci dan lain sebagainya.

Fatimah , Ibu dari siswa kelas IA menyatakan "terimakasih banyak sudah membantu kami ditengah keterpurukan ekonomi yang sedang kami hadapi saat ini karena sekolah libur jadi penghasilan suami saya dari jualan pentol berkurang" tuturnya 

Kebijakan sekolah untuk menyisihkan uang infaq siswa melalui pembiasaan karakter mau berbagi di setiap hari Jumat dirasa sangat tepat disalurkan hari ini kepada siswa berupa sembako untuk membantu meringankan beban ekonomi yang ditanggungnya.

Pembagian yang diatur sedemikian rupa dengan memperhatikan standar protokoler dinas kesehatan diantaranya yang mengambil harus orang tua siswa , wajib pakai masker dan wajib cuci tangan pakai sabun di tempat yang sudah disediakan.

Seratus tiga puluh paket sembako berupa beras , telur , minyak goreng dan mie instan yang disiapkan akan dibagikan secara berkala sejak hari ini untuk menghindari pengumpulan masa dengan pembagian jam dan kelas yang bergantian.

"Barokallah , Semoga apa yang telah disiapkan bisa membantu orang tua siswa yang terdampak Covid-19 melalui ujian ini dengan sabar dan tawakal" tutur Kusdiningsih kepala SDN Bulak Rukem I No 258 Surabaya ( Bunda Tri) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages