Penerapan Protokoler Ketat Diupayakan Untuk #lawancovid19 - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

16/05/2020

Penerapan Protokoler Ketat Diupayakan Untuk #lawancovid19

Penerapan Protokoler Ketat Diupayakan Untuk #lawancovid19

Pemeriksaan suhu oleh dr.Akbat dengan thermogun

Surabaya - Pelayanan koperasi Surya Ibu Makarti (kopsim) PKK Kota Surabaya hari ini sangat luar biasa dengan prosedur protokoler yang sangat disiplin setelah diliburkan sebulan di tengah pandemi Covid-19 sesuai anjuran pemerintah kota Surabaya , Sabtu 16/5/2020

Ny. Hj. Kasboenadi selaku ketua kopsim sebelumnya telah memberikan pengumuman "Sehubungan PSBB Kota Surabaya dan masih belum  meredanya wabah Covid-19 di Surabaya, maka in Syaa Allah rencana pelayanan kopsim tgl 12 Mei 2020 akan  dilaksanakan sesuai protokoler dan harus mematuhi petunjuk serta arahan petugas dimulai tepat jam 09.00 - jam 13.00 (lebih dari waktu yang ditentukan maaf tidak dilayani)" terkirim di wag kopsim PKK Kota Surabaya.

Pandemi Covid-19 tak bisa dianggap remeh mengingat korban terus berguguran tak mengenal usia , maka anjuran pakai masker , jaga jarak ,  cuci tangan dan handsanitaiser menjadi protokol awal yang harus dipatuhi oleh PJ yang akan bertransaksi di koperasi Surya Ibu Makarti sebagai keamanan pertama dan utama.

Didepan panti PKK atau lebih tepatnya lokasi pelayanan koperasi , PJ (penanggung jawab) koperasi disemprot cairan disinfektan oleh petugas yang berjaga kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan medis oleh dr. Akbar mulai dari pengukuran suhu , tensi hingga wawancara kesehatan yang dicatat dengan detail.

"Ibu bangun jam berapa , masih puasa , pernah melakukan perjalanan dalam waktu dekat , adakah orang rumah atau tetangga yang sakit akibat terinfeksi virus corona , apakah ibu sekarang dalam kondisi sehat atau sedang kurang enak badan", tanya dr.Akbar sambil memeriksa dan mengisi lembar kerja nya yang dijawab dengan proaktif dan jujur oleh yang ditanya.

Satu persatu PJ (penanggung jawab) koperasi dari seratus enam puluh lima kelompok dipahamkan dengan pembagian jadwal untuk menghindari pengumpulan masa dengan mengikuti anjuran sosial distancing sesuai pembagian harinya.

"Berikut jadwal Pelayanannya harap diingat , tanggal 12 Mei 2020 kelompok. 31- 61, tanggal 14 Mei 2020 kelompok .4-30 dan kelompok. 67-90, tanggal 16 Mei 2020 kelompok.98 - 131 dan tanggal 18 Mei 2020 kelompok.133-165" lanjut Ibu Kasboenadi

Kesadaran akan ketertiban sesuai prosedur yang dijalankan menjadikan kegiatan pelayanan berjalan sukses dan lancar serta aman sesuai dengan harapan bersama.

"Tak hanya dipintu masuk , ternyata sampai didalam ruangan pun kita harus menunggu dengan sabar layanan yang diberikan dengan duduk di kursi yang jaraknya lebih dari satu meter , kami memaklumi karena semua ini juga untuk kesehatan kami sendiri" ujar Tatik Soenarwati PJ Kelurahan Perak Utara (Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages