Pameran Unjuk Kerja dan Karya Sekolah'e Arek Suroboyo - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

15/04/2023

Pameran Unjuk Kerja dan Karya Sekolah'e Arek Suroboyo

 Pameran Unjuk Kerja dan Karya Sekolah'e Arek Suroboyo 

Stand SMP Negeri 18 Surabaya 


Surabaya - Puluhan sekolah dasar dan menengah negeri Surabaya mengikuti pameran unjuk kerja dan karya yang digelar di Graha YKP dalam rangkaian Indahnya berbagi bersama anak-anak SD dan SMP Kota Surabaya, Bakti sosial dharma wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kota Surabaya Sinergi kuat Surabaya hebat, Sabtu 15/4/2022


Salah satu tugas akhir yang harus dikerjakan siswa kelas enam dan kelas sembilan sebelum mengakhiri masa belajar nya di jenjang sekolah dasar dan menengah adalah membuat prakarya atau produk yang dikerjakan secara berkelompok dengan bimbingan dari guru dan keterlibatan orang tua siswa di rumah.



Dalam waktu yang relatif singkat para guru pembimbing melakukan tahapan kunjung rumah sesuai instruksi sekolah dan berdasarkan kesepakatan dengan siswa agar karya yang akan dibuat hasilnya maksimal dan layak untuk dipamerkan.


Ir. Yusuf Masruh MM Kadispendik Surabaya menyampaikan " Pameran pendidikan kali ini sebagai bentuk pembelajaran dengan dasar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam mengimplementasikan dimensi gaya hidup berkelanjutan dan kewirausahaan yang ada pada (P5) dengan melakukan kegiatan jual beli dan memamerkan produk unggulan hasil kreatifitas siswa". Ujarnya 


Lebih lanjut ia menyatakan "Dinas pendidikan kota Surabaya menyatakan bangga dengan karya siswa yang sangat luar biasa dan bagus semua sehingga sangat layak untuk dipamerkan di even Bakti sosial dharma wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kota Surabaya Sinergi kuat Surabaya hebat".Pungkasnya (Bunda Tri) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages