Keseruan Lomba Pecahkan Balon Air di Kampung Nelayan - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

02/08/2023

Keseruan Lomba Pecahkan Balon Air di Kampung Nelayan

 Keseruan Lomba Pecahkan Balon Air di Kampung Nelayan

Keseruan Lomba Pecahkan Balon Air di Kampung Nelayan


Surabaya - Gegap gempita suara pendukung lomba menambah kemeriahan lomba pecahkan balon air dengan mata tertutup di kampung nelayan Kelurahan Sukolilo Baru Kecamatan Bulak Kota Surabaya di TBM Avicenna Ngopie Kang Ino, Rabu 2 Agustus 2023 


Tradisi yang sudah membudaya pada warga kampung nelayan jelang peringatan Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke - 78  dengan tema terus melaju untuk Indonesia maju memang sudah ditunggu oleh anak-anak nelayan disela waktu bermainnya 


Kekompakan dan kebersamaan peserta lomba yang bertanding secara sportif menjadi catatan dewan juri dari mahasiswa universitas Muhammadiyah Surabaya yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) selama satu bulan di kampung nelayan.


Panitia lomba telah membuat balon air yang akan dijadikan sasaran peserta untuk dipecahkan , perlombaan ini sangat menyenangkan dan pastinya membuat anak-anak aktif sehingga mereka bisa melupakan gadget-nya walau sesaat.


Perlombaan balon air ini bisa melatih motorik dan meningkatkan kecerdasan kinestetik, visual, serta konsentrasi. Anak belajar bagaimana mengkoordinasikan antara mata yang tertutup dengan gerakan tangan, dan pikirannya.


Satu persatu anak-anak berlomba dengan sportif sesuai absen yang sudah didata kakak-kakak mahasiswa , setelah mata peserta lomba ditutup maka mereka akan berjalan sesuai arahan penonton menuju balon air yang akan dipecahkan.


Serma Ali Rudiatna dari Koramil Kenjeran turut hadir memberikan semangat memeriahkan HUT RI ke 78 menyatakan "Sungguh tradisi tahunan seperti ini sangat ditunggu dan dinanti sebagai momen menggelorakan semangat cinta tanah air dan bangsa". Katanya (Bunda Tri)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages