Mahasiswa UnMuh Surabaya KKN di Kampung Nelayan - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

03/08/2023

Mahasiswa UnMuh Surabaya KKN di Kampung Nelayan

 Mahasiswa UnMuh Surabaya KKN di Kampung Nelayan 

Mahasiswa UM Surabaya dan anak-anak kampung nelayan Sukolilo Bulak Surabaya 


Surabaya  - KIM Bahari Sukolilo Baru kedatangan  9 Mahasiswa universitas Muhammadiyah Surabaya yang berkunjung ke kampung nelayan untuk berdiskusi terkait tugas kuliah kerja nyata dari kampus nya di TBM Avicenna kampung nelayan, Kamis 3 Agustus 2023


Sebelumnya melalui aplikasi whatsapp, Tarisya Mahda Farras Astutie ketua tim mahasiswa KKN tahun 2023 menyapa Tri Eko Sulistiowati ketua majelis kesehatan PR Aisyiyah Sukolilo "Assalamualaikum bu saya Tarisya perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Surabaya yang akan KKN Di Sukolilo Baru kami ingin menemui ibu untuk membicarakan terkait program kerja kami yang akan bekerja sama dengan ibu-ibu Aisyah " tulisnya di chat whatsapp pribadi.


Suasana lomba pecahkan balon air yang terselenggara di TBM Avicenna tak menjadi penghalang mereka untuk berdiskusi karena lokasi pembahasan yang berada di sisi lain , Tarisya kemudian memulai pembicaraan dengan memperkenalkan diri dan teman-teman mahasiswa yang mendampingi nya.


"Kedatangan kami ke sini untuk membahas kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi lansia utamanya warga RW 02 Kelurahan Sukolilo Baru Kecamatan Bulak ". Katanya 


Lebih lanjut ia mengatakan "kami mohon arahan dari ibu terkait program tersebut agar kami bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik bersama 20 mahasiswa yang menjadi tim kami yaitu Salma Meirizka , Tasya Qurrota A`Yunin, Nandini Berliana Putri Orowala, Septya Nefta Pratiwi, Raswanda Aulia Iz Zahrah, Panjalu Rayi Talenta, Sulianto, Abu Humazalehan, Dinda Elok Putri Pamungkas, St Saadatul Abdiyah Assyarqowi, Sephia Ajeng Rahayu, Qatrinna Salsabila, Tarisya Mahda Farras Astutie, Hesa Tri Apriliana, Oktaviana Nur Sa`Adah, Nawang Nur Hamidah, Hasna Nuha, Lydia Oktavianti, Rian Handriyanto dan Siti Nurhafizah". 


Saat ini memang ada 9 mahasiswa yang bisa datang untuk berdiskusi sekaligus survey lokasi dibawah arahan dosen pembimbing Dian Prasetyawati, ST. MT, yang siap menerima saran dan masukan dari Aisyiyah agar program yang sudah diamanahkan kampus bisa mereka jalani


Selanjutnya Tri Eko Sulistiowati yang biasa dipanggil Bunda Tri menanyakan "berapa kuota lansia yang diminta dan apa saja pemeriksaan kesehatan nya , kapan dilaksanakan". 


"Maksimal kuota antara 30 sampai 50 orang dengan pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat , rencananya akan kita adakan hari Selasa (15/8) rencananya setelah diperiksa kami akan mengajak peserta untuk bermain sambil belajar". Tambah Tarisya


Kuliah kerja nyata yang akan dijalani mahasiswa universitas Muhammadiyah Surabaya di kampung nelayan ini akan berakhir tanggal 24 Agustus 2023 sehingga mereka ingin memberikan kesan yang baik walaupun tidak bisa membuat program.


"Kami ingin mengedukasi lansia terkait beberapa penyakit yang diderita lansia diantaranya hipertensi, kolesterol, diabet dan lain sebagainya dengan sistem permainan dan tutor sebaya sehingga walaupun kelihatannya bermain namun mereka bisa mendapatkan edukasinya". Pungkasnya (Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages