Muhammadiyah Ranting Sukolilo Gelar Apel dan Pawai Musran Ke-15 - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

17/09/2023

Muhammadiyah Ranting Sukolilo Gelar Apel dan Pawai Musran Ke-15

 Muhammadiyah Ranting Sukolilo Gelar Apel dan Pawai Musran Ke-15 

Zainul Arifin,S.Ag, MH menggunting pita menandai dimulainya pawai ta'aruf pra Musran Ke-15 Muhammadiyah ranting Sukolilo Cabang Bulak Kota Surabaya 


Surabaya - Ribuan warga Muhammadiyah Kampung nelayan mengikuti apel upacara pembukaan Musran Ke-15 Muhammadiyah ranting Sukolilo Cabang Bulak Kota Surabaya dilanjutkan pawai ta'aruf melewati rute Jembatan Suroboyo di pesisir pantai Kenjeran, Ahad (17/9/2023).


Usai mengikuti upacara pembukaan Musran Ke-15 Muhammadiyah ranting Sukolilo, para peserta berbaris rapi sesuai instruksi protoler untuk bersiap dari ditempatnya masing-masing mengikuti rute yang sudah disiapkan panitia untuk pawai ta'aruf yang dimeriahkan devile Drumband SD Muhammadiyah 9, Drumband Hizbul Wathon dan Hijau band.

Upacara pembukaan Musran Ke-15 Muhammadiyah ranting Sukolilo Cabang Bulak 


Zainul Arifin Sag MH didampingi M.Haris , PCM Bulak berkenan membuka dan memberangkatkan barisan pawai dengan diiringi pelepasan balon bertuliskan selamat dan sukses Musran Ke-15 Muhammadiyah Ranting Sukolilo Cabang Bulak di udara 


Diawali start dari SD Muhammadiyah melewati SDN Sukolilo 250 kemudian ke arah puskesmas Kenjeran belok kanan ke THP Pantai Kenjeran lama dan naik ke Jembatan Suroboyo hingga kembali ke finish di SD Muhammadiyah 9.

Pawai ta'aruf pra Musran Ke-15 Muhammadiyah Ranting Sukolilo Cabang Bulak 


Suara drumband menggemuru di jembatan yang menghubungkan wisata pantai ria Kenjeran dengan perkampungan nelayan di kelurahan Sukolilo Baru Kecamatan Bulak Kota Surabaya bersahutan dengan lagu mars Muhammadiyah, Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah yang dinyanyikan peserta di barisan masing-masing.


Ribuan warga Muhammadiyah, Ortom dan AUM yang berbaris rapi sambil bernyanyi untuk menghindari rasa capek ataupun jenuh karena perjalanan jauh "mereka menyanyikan mars organisasi sesuai seragam masing-masing". Ungkap Wasis Hendro Nugroho ketua panitia Musran Ke-15 Muhammadiyah ranting Sukolilo


"Terimakasih kami sampaikan kepada warga Muhammadiyah yang semua keluarga nya ikut mensukseskan kegiatan hari ini dari mulai kakeknya di Muhammadiyah, neneknya di Aisyiyah, pamannya di Pemuda Muhammadiyah, tantenya di Nasyiatul Aisyiyah, kakaknya di IMM dan IPM belum lagi yang ikut drumband HW , termasuk yang jualan di bazar UMKM". Ungkap Zainul Arifin S,Ag.MH ketua PRM Sukolilo (Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages