Perayaan Gelar Karya P5 SDN Bulak Rukem 1 Surabaya - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

21/12/2023

Perayaan Gelar Karya P5 SDN Bulak Rukem 1 Surabaya

 Perayaan Gelar Karya P5 SDN Bulak Rukem 1 Surabaya

Sri Sulistiowati Kepala SDN Bulak Rukem 1 Surabaya mendampingi Ibu Heru Pengawas SD Wilker Bulak mengunjungi stand P5


Surabaya - Tak Hanya Pengawas dan komite Sekolah, perangkat desa pun turut hadir mensukseskan perayaan gelar karya projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) yang digelar di halaman SDN Bulak Rukem 1 Surabaya, Kamis,21 Desember 2023.


P5 merupakan salah satu program kurikulum merdeka yang memberikan pengalaman langsung sesuai dengan karakteristik lingkungan sekolah. Tujuannya adalah menjadikan peserta didik memiliki kompetensi dan berperilaku yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila.

Penampilan atraksi siswa di panggung kreasi P5


Sebagai bentuk implementasi kurikulum merdeka, kegiatan projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5)  yang dirangkai dalam acara Pameran Kuliner hasil karya para siswa dan kegiatan pentas seni dan juga bazar yang temanya disesuaikan dengan profil pelajar Pancasila.


Kegiatan berjalan dengan lancar  dengan antusias anak anak dalam menampilkan karyanya,semoga kedepan diharapkan menjadikan sekolah lebih mandiri dan juga kaya akan prestasi.


Berbagai tema kegiatan di Pameran P5 diantaranya bertema Kearifan Lokal yang digandeng dengan kegiatan Wirausaha kemudian Transportasi dan lain sebagainya yang mengusung konsep Pasar Rakyat dimana  siswa dan guru menampilkan atraksi dan penonton sambil berbelanja di stand makanan yang tersedia. 



Terdapat enam stand makanan yang disajikan oleh Kelas satu hingga kelas enam. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi siswa untuk mencintai budaya lokal dan  belajar mengaplikasikan pengetahuan tentang kewirausahaan secara sederhana. Semangat anak anak. Bertumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang merdeka. (Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages