Sukses Siapkan Masa Depan Buah Hati - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

16/04/2024

Sukses Siapkan Masa Depan Buah Hati

 Sukses Siapkan Masa Depan Buah Hati 

Keluarga Besar Eko Budi Lesmono, M.Pd.I


Menjadi orang tua tidak ada sekolahnya , maka setiap hari anggaplah bangku sekolah yang harus belajar setiap saat agar bisa lulus dan lolos dengan nilai gemilang.


Begitulah filosofi mengarungi kehidupan bahtera rumah tangga yang dibangun dengan komitmen dan tanggung jawab besar apalagi amanah buah hati titipan Ilahi sudah melengkapi.


Tugas ayah sebagai kepala rumah tangga tak hanya mencari nafkah namun harus bisa menjadi teladan yang baik bagi anak-anak nya terutama dalam hal kepemimpinan, pendidikan, kedisiplinan, tanggung jawab, kemandirian, kepedulian dan karakter baik lainnya.


Sedangkan tugas Ibu tak hanya berhenti pada rutinitas dapur, kasur dan sumur melainkan harus menjadi madrasah bagi anak-anak nya tempat paling nyaman untuk belajar dari nol hingga mahir.


Seorang ibu harus punya bekal ilmu yang harus selalu di upgrade agar anak-anaknya siap menghadapi tantangan zaman yang tak sama dengan zamannya, lahir dan batin nya harus terpenuhi sehingga berpengaruh pada kesehatan dirinya, keluarganya dan rumah tangganya.


Dan yang tak kalah penting, seorang ibu harus rajin ibadah agar doa nya bisa menembus ke langit mempermudah dan melancarkan urusan suami dan anak-anak nya dengan melaksanakan sholat, puasa dan sedekah secara Istiqomah.


Pendampingan ayah dan ibu yang saling melengkapi dan mengesampingkan kepentingan dirinya agar buah hatinya bisa mendapatkan kasih sayang penuh, pendidikan yang layak dan bisa meraih cita-cita yang diimpikannya.


Eko Budi Lesmono, M.Pd.I dan Ermin Zubaidah, S.Pd bisa dijadikan contoh sukses mengantarkan putra pertamanya Basaffah Dhimas Muhammadiyah meraih cita-cita sebagai prajurit TNI AL dan menikahkannya dengan Suci yang berprofesi sebagai PNS kemudian menyiapkan tempat tinggal bagi mereka untuk bisa mengarungi hidup baru bersama pasangannya.


"Sejatinya setiap orang tua harus punya konsep yang matang untuk kesuksesan buah hatinya, dengan ikhtiar dan doa konsep itu bisa terwujud dibarengi keikhlasan, husnudzon dan mengupayakan yang terbaik bagi mereka". Ujar Eko Budi Lesmono  (Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages