24/04/2014

triekosulistio wati

PKBM BERSAMA POSYANDU REMAJA PERINGATI HARI BUMI



“ SELAMATKAN BUMI UNTUK ANAK CUCU KITA “
Hari bumi dirayakan tiap tahun di seluruh dunia untuk mengkampanyekan kepedulian lingkungan. Hari bumi diadakan setip 22 April, yang menjadi konsensus Perserikatan Bangsa Bangsa. Hari bumi secara global diperingati oleh lebih dari 192 negara dan dokoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi - Earth Day Network.
Pada hari Rabu 23/4/2014 , Posyandu Remaja Qoryah Thoyyibah Surabaya , lembaga Peduli dan Berbudaya Lingkungan yang terletak di wilayah Surabaya Utara Jl. Sukolilo No. 104 , Kelurahan Sukolilo , Kecamatan Bulak ikut memeriahkan hari bumi tersebut , dimana pada hari ini Tim Kader Posyandu Remaja Qoryah Thoyyibah Surabaya memperingati hari bumi dengan melakukan kegiatan – kegiatan nyata diantaranya adalah pemungutan sampah desa dan penanaman pohon di lokasi Posyandu Remaja Qoryah Thoyyibah Surabaya, penempelan artikel mading lingkungan Posyandu Remaja Qoryah Thoyyibah Surabaya tentang Pengurangan sampah plastic .Menurut Faisol selaku coordinator bahwa kegiatan pada pagi hari ini rangkainya sangat panjang sekali mulai dari pemungutan sampah desa dan penanaman pohon di lokasi Posyandu Remaja Qoryah Thoyyibah Surabaya , dimana Rute pemungutan samapa desa diawali dari gang 1 samapi gang 8 dari RT1 hingga RT 5 berakhir di SD Muhammadiyah 9 dilanjutkan dengan penanaman pohon di lokasi kantor posyandu remaja Jl.Sukolilo 104 Surabaya.
Menurut Ibu Uswatun Hasanah , selaku Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur yang hadir pada saat itu menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar masyarakat lebih peduli terhadap bumi , dimana saat ini sudah mulai pemanasan global( Global warming ) “ . Dimana pada aksi pemungutan sampah desa Posyandu Remaja Qoryah Thoyyibah Surabaya melakukan aksi nyata melakukan memungut sampah gelas – gelas Aqua di daerah RW 2 Kelurahan Sukolilo , semua masyarakat terkesima melihat ulah Tim  Posyandu Remaja Qoryah Thoyyibah Surabaya yang tak canggung dengan dunia sampah mereka mimilih sampah dengan sangat antusias
Pada hari Kegiatan Hari bumi di desa Sukolilo Posyandu Remaja Qoryah Thoyyibah Surabaya  telah selesai dilaksanakan dan kami Tim Kader Posyandu Remaja Qoryah Thoyyibah Surabaya akan terus menjadi kader yang  Peduli dan Berbudaya Lingkungan.
Kami banyak berterimakasih kampung kami menjadi hijau bersih indah seperti ini karena binaan dan arahan Pimpinan Wilayah Aisyiyah yang selalu memberikan saran arahan agar kami tetap menjadi kader peduli dan berbudaya lingkungan selalu , kami semua Tim Kader Posyandu Remaja Qoryah Thoyyibah akan bertekad untuk selalu peduli dan berbudaya lingkungan selamanya walaupun ada dan tidak ada event lomba.

triekosulistio wati

About triekosulistio wati

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :