Ngaji Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng 2016 - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

09/06/2016

Ngaji Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng 2016

Kamis , 9/6/2016 , Acara Ngaji Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng merupakan acara disnatalis Universitas 17 Agustus ( UNTAG ) yg ke-53 yg bertepatan dengan bulan ramadhan .
Pada awal acara pembukaan penonton di wajibkan berdiri guna menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya, Kemudian di lanjut dengan sambutan sepatah kata dr ketua panitia acara, disusul sambutan dari Rektor untag Ibu Linda Ayu & wakil rektor Ibu Hesti.
Tak menunggu lama acara yg di nantikan oleh ribuan  penonton ini pun dimulai di awali dengan  penampilan dari kyai kanjeng, Setelah penampilan selesai aktor / artis yg ditunggu pun tampil.
Tema malam ini berjudul kebangsaan & kenasionalisasian, Cak nun tidak sendiri beliau ditemani oleh cak sukho,Dan beberapa staff dari untag, Caknun menyampaikan  arti kehidupan adalah mencari keseimbangan.
Filosofi romadhon menurut caknun, Sepanjang hidup itu kita harus berpuasa karena arti dari berpuasa itu menahan diri yang dikendalikan.
Selanjutnya Cak Nun menyampaikan bahwa Puasa itu wajib dilakukan oleh orang yang beriman itu dilihat dari sisi hukum, tapi apakah orang yang tidak beriman tdk wajib puasa?, Tapi dari sisi ilmu, puasa itu dilakukan karena untuk mengeluarkan aura keimanan kita,
Cak Bertanya , Apakah puasa itu dilakukan pada saat bln ramadhan saja / sepanjang hari ?, jawaban nya adalah Puasa itu menentukan batasnya seperti kehidupan kita yg dilakukan di dunia ini Sebelum kita mempelajari syariat islam pahami dulu arti dari syariat itu sendiri dan pelajari dulu syariat Allah,Sesudah kita memahami apa itu syariat Allah maka kita akan tau apa itu syariat islam.

Cak Nun memuji animo, kesungguhan, keikhlasan, kebersamaan segenap masyarakat Sukodono yang ikhlas datang dalam acara malam hari ini. Semuanya duduk rapi, tanpa ada gesekan dengan kanan-kirinya, dan sebegitu banyaknya jamaah yang hadir ini rasanya menyiratkan sesuatu yang luar biasa. ( Rama Dhan ) 







No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages