Pameran Hari Keluarga Tingkat Provinsi Jawa Timur - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

19/07/2016

Pameran Hari Keluarga Tingkat Provinsi Jawa Timur

Keluarga yang merupakan unit terkecil dalam masyarakat, keberadaannya berperan besar menentukan kelangsungan bangsa. Keluarga menjadi pilar penting untuk membangun masyarakat dalam sebuah negara. Keluarga yang berkualitas akan membentuk generasi penerus yang berkualitas yang akan mendekatkan bangsa kita kepada goals bersama untuk menuju masyarakat dan bangsa yang maju serta mandiri.

Seperti apa potret keluarga ideal atau berkualitas? Keluarga berkualitas adalah keluarga yang dapat melaksanakan delapan fungsi keluarga dengan baik mulai dari fungsi Agama, Sosial Budaya, Cinta kasih, Perlindungan, Reproduksi, Sosialisasi dan Pendidikan, Ekonomi serta Pemeliharan Lingkungan. Fungsi keluarga ini merupakan cermin kekuatan masyarakat, bangsa dan negara yang utuh dan bersatu.

Hari Keluarga, yang jatuh pada tanggal 29 Juni, menjadi momentum akbar yang tiap tahunnya selalu diperingati Bangsa Indonesia sejak tahun 1993. Penetapan Hari Keluarga ini berdasarkan peristiwa penting pada tanggal 29 Juni 1970, dimana Pemerintah Indonesia untuk pertama kali melantik Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan dewan pembimbing keluarga berencana (KB) terdiri dari para menteri yang tugas utamanya adalah memberikan petunjuk perencanaan keluarga. Mulai saat itu pembangunan keluarga melalui Keluarga Berencana (KB) menjadi program prioritas pemerintah. Hal ini menandai bangkitnya kesadaran keluarga – keluarga Indonesia untuk membangun diri menuju keluarga kecil sejahtera. Dengan latar belakang itu, tanggal 29 Juni ditetapkan sebagai Hari Keluarga.

Tahun 2016 ini, Peringatan Hari Keluarga memasuki peringatan yang ke-23. Hari Keluarga telah menjadi simbol dan wujud penghargaan bagi seluruh Keluarga Indonesia yang berpartisipasi aktif dalam mendukung program Kependudukan dan Keluarga Berencana. Juga sebagai bentuk apresiasi bagi para pengelola dan mitra kerja program KKB di lini lapangan hingga pusat yang telah berjasa dalam program KKB.

Kunjungan gelar dagang produk UPPKS se-Kabupaten/Kota Provinsi Jawar Timur ini dihadiri  oleh Ibu Bupati Lamongan didampingi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur di Pameran Hari Keluarga Tingkat Provinsi Jawa Timur yang bertempat di Alun alun Lamongan.








No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages