Kejuaran Nasional Antar Kota Shorinji Kempo 2016 - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

31/07/2016

Kejuaran Nasional Antar Kota Shorinji Kempo 2016

KIM BAHARI - Kejuaraan Nasional Beladiri Shorinji Kempo Antar Kota/Kabupaten Seluruh Indonesia untuk memperebutkan Piala Bergilir Walikota Surabaya 2016 dan Piala Tetap Rektor ITS yang dilaksanakan 29-31 Juli 2016 secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Surabaya, Afgani Wardhana mewakili Walikota Surabaya pada hari ini di GOR Futsal Pertamina ITS, 29/07/2016.

Afgani dalam membacakan sambutan tertulis dari Walikota Surabaya, menyampaikan permohonan maaf Ibu Walikota yang tidak dapat  hadir karena ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan juga sehingga mewakilkan kepadanya untuk membuka kegiatan ini, serta menyampaikan juga selamat datang di Kota Pahlawan, Ibu Kota Provinsi Jawa Timur, Kota Surabaya untuk para kontingen dari Kota dan Kabupaten Seluruh Indonesia yang akan bertanding memperebutkan Piala Bergilir Walikota Surabaya Cup 2016, bertandinglah dengan semangat dan junjung tinggi sportivitas sesama atlet karena menang dan kalah itu hal yang biasa dalam pertandingan sehingga bagaimana yang menang dapat mempertahankan mental juaranya sebagai seorang pemenang pada pertandingan berikutnya, dan yang kalah jangan patah semangat, berlatih dengan keras lagi niscaya akan menjadi juara pada masa yang akan datang, ujarnya.

 “Kejuaraan Nasional Beladiri Shorinji Kempo Antar Kota/Kabupaten ini di ikuti oleh Atlet seluruh Indonesia dengan jumlah 529 Kenshi dari 46 Kota/Kabupaten, dibagi dari beberapa kategori pertandingan yaitu Kerapihan Teknik atau disebut dengan Embu dan Perkelahian Bebas dikenal dengan istilah Randori di beladiri Shorinji Kempo, ada dua tingkatan yang dipertandingkan tingkat senior dan junior”, ungkap Ketua Panitia Pelaksana Qaedi Amani.
Kejuaraan Nasional antar Kota Shorinji Kempo Piala Walikota Surabaya di Raih oleh juara  1 diraih oleh KUPANG, juara 2 diraih Surabaya dan juara 3 diraih oleh Jakarta Utara.
Rektor ITS, Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc, Es, Ph.D saat di dampingi oleh Ir. Dieta Kurnia, SH, MH sebagai Ketua Umum Pengurus Kota Perkemi Surabaya, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang di berikan Persaudaraan Beladiri Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) melaksanakan kegiatan ini secara rutin tiap tahunnya dan di laksanakan di GOR Futsal ITS ini sehingga secara tidak langsung dari Kejuaraan ini akan melahirkan calon-calon juara masa depan untuk beladiri Shorinji Kempo dan untuk itu kami memberikan apresiasi dengan memberikan Piala Tetap Rektor ITS untuk di perebutkan di dalam kejuaraan ini dan hal ini adalah bagian dari institusi perguruan tinggi untuk ikut berpartisipasi dalam memajukan Olahraga di Tanah Air terkhusus cabang olahraga Beladiri Shorinji Kempo ini, ujarnya di sele-sela selesainya acara pembukaan sebelum meninggalkan GOR. 










No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages