Festival Bugar Lansia 2016 - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

08/09/2016

Festival Bugar Lansia 2016

Festival Bugar Lansia 2016 




KIM BAHARI - 3200 lansia Surabaya membentuk rekor baru lomba Senam Bugar Lansia Indonesia di Gedung Olahraga 10 November1945, Tambaksari Surabaya(8/9/2016)

Festival Bugar Lansia 2016 ini merupakan rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016 yang puncaknya akan dilaksanakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (9/9) malam. Walikota Surabaya , Menpora bersama Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta dan sejumlah pejabat Kemenpora lain turut bergabung ikut senam bersama dengan ribuan lansia dan pra lansia yang penuh semangat.

Festival Bugar Lansia 2016 yang mengusung tema  Ayo Olahraga Menuju Indonesia Bugar Lansia dilaksanakan dengan tujuan mempersiapkan lansia yang bugar dengan mengatur kontinunitas serta partisipasi olahraga sejak usia pra lansia kepada masyarakat. Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada festival ini antara lain Senam Bersama (massal), Jalan Seribu Langkah, Perlombaan Senam SBLI, Game Interaktif,  dan Sosialisasi beserta demo Senam Cakra Wiweka serta olahraga dari PAMI (Persatuan Athletic Master Indonesia) diakhiri dengan tes kesehatan Gratis.

Risma menegaskan "  generasi muda Indonesia harus berkarakter dan mental yang kuat, punya kemauan dan kemampuan dan kemauan untuk hidup sehat lahir dan batin".

Acara senam lansia ini juga dicatat sebagai rekor oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Lomba Senam oleh Lansia Terbanyak dengan melibatkan 3.200 lansia. Pada saat menerima rekor MURI, Menpora menuju panggung naik reok Ponorogo.

Senior Manajer Museum Rekor Indonesia, Yusuf Ngadri mengatakan, MURI menghormati bapak dan ibu yang sudah bisa menjadi teladan untuk menjaga kesehatan. "Oleh karena itu MURI memberi penghargaan ini dan mengucapkan terima kasih kepada FORMI, Dinas Olahraga Jawa Timur dan Surabaya serta tentu saja Kemenpora yang sudah menyelenggarakan acara ini," kata Yusuf.

Selain berbagai lomba dalam Festival Bugar Lansia Indonesia 2016, pada kesempatan ini, Menpora juga memberikan Penganugerahan kepada 10 Tokoh Bugar Lansia Indonesia. Penghargaan diberikan kepada tokoh olahraga yang sudah berusia diatas 70 tahun namun masih bugar dan aktif dalam berkegiatan di masyarakat atau menjadi pengurus organisasi keolahragaan. Kesepuluh tokoh Lansia Bugar tersebut adalah pembina klub Jantung Sehat Moerwati Hartono (82 Tahun), mantan Rektor ITS sekaligus Pengurus Persatuan Atletik Masters Indonesia Prof. Mahmud Zaki (81 Tahun), Yahya Buchori (79 Tahun) yang merupakan mantan mantan atlet panahan nasional sekaligus ayah dari olimpian dari Lilis Handayani.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages