- KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

15/09/2016

Festival Bulan Purnama 2016

 (foto 📷 Katon Bagus Love Suroboyo)


KIM BAHARI  -Suasana lain yang nampak pagi ini di sekitar kenpark (Sanggar Agung) terlihat berbeda untuk menyambut Festival Malam Bulan Purnama yang akan berlangsung nanti malam 15 September 2016. 

Festival menyambut malam bulan purnama kali ini berlokasi di Pagoda replika Temple of Heaven (Sky Hall, Kenjeran Park Surabaya).


Baca : pagoda-tian-ti-kenpark


Menurut Soetiadji Yudho,pemilik Kenpark " Rangkaian acara festival bulan Purnama akan dimeriahkan dengan  perpaduan olah vocal dan sendra tari dengan menghadirkan kolaborasi antar lima etnis seperti Jawa(solo), Minahasa, Tionghoa, Madura serta Bali" . 

Event yang akan dihadiri   beberapa pejabat Pemerintah Kota Surabaya serta sekitar 2000 orang ini dalam event kolaborasi seni budaya ini. 

Koordinator pelaksana Festival Malam Purnama tersebut menambahkan, “ kali ini kami tidak mengemas secara formal, saya ingin berbaur dengan hadirnya semua elemen masyarakat sekitar,” tegas Yudho sapaan akrab pemilik kenpark itu .

Ia juga berharap akan terjalin sebuah solidaritas yang tinggi dan itulah prioritas acara ini terselenggara,” tegasnya.

Sementara itu Eng kian salah satu panitia penjaga tenan di depan Sanggar Agung mengatakan, “ada sekitar 20 tenan yang menyediakan sekitar 10ribu lentera pengharapan di malam purnama kali ini,” kata pria yang sedang menyalakan lilin yang ada di lentera berwarna kuning malam itu.

Lentera permohonan (Khou Ming Den) konon mampu mengabulkan permintaan seseorang.”tidak ada makna di antara warna lentera itu, ( Bunda Tri )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages